visitaaponce.com

Suarez Capai Kesepakatan Pendahuluan dengan Nacional

Suarez Capai Kesepakatan Pendahuluan dengan Nacional
Luis Suarez(AFP/PORCIUNCULA BRUNE)

MANTAN bintang Barcelona dan Liverpool Luis Suarez, Selasa (26/7), mengumumkan bahwa dirinya telah mencapai kesempatan pendahuluan dengan klub pertamanya Nacional untuk bermain selama tiga bulan menjelang Piala Dunia 2022.

Striker berusia 35 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid, akhir musim lalu, dan kini tengah mencari klub baru.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada saya dan keluarga saya selama beberapa hari terakhir," ujar Suarez dalam video yang diunggah di akun media sosialnya.

Baca juga: Atalanta Ikut Perburuan Tanda Tangan Luis Suarez

Dia kemudian mengaku sulit menolak peluang kembali bermain untuk Nacional dan dirinya telah mencapai kesepakatan pendahuluan dengan klub itu.

Suarez mengawali karier sepak bolanya di Nacional dengan melakukan debut di usia 18 tahun pada Mei 2005.

Setelah bermain selama satu musim, dia pindah ke klub Eredivisie Groningen dan kemudian Ajax, setahun kemudian.

Suarez kemudian menarik perhatian Liverpool. Setelah bermain selama tiga setengah tahun bersama klub Liga Primer Inggris itu, penyerang uruguay itu hengkang ke Barcelona dengan nilai transfer lebih dari 80 juta euro.

Suarez mengalami masa paling sukses dalam kariernya bersama Barcelona dengan memenangkan empat gelar La Liga dan satu Liga Champions pada 2015. Dia juga memenangkan satu gelar La Liga bersama Atletico Madrid pada 2021.

Nama Suarez ramai diperbincangkan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ketika dia menahan bola dengan tangannya di garis gawang dalam laga perempat final melawan Ghana. Aksi curang Suarez itu menggagalkan Ghana menjadi negara Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia.

Suarez diganjar kartu merah karena aksinya itu namun Uruguay sukses menahan eksekusi penalti Ghana dan melaju ke babak semifinal setelah menang dalam adu penalti.

Empat tahun kemudian, di Piala Dunia di Brasil, Suarez kembali melakukan aksi memalukan dengan menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini. Dia pun diganjar skorsing sembilan laga oleh FIFA. Itu merupakan kali ketiga Suarez menggigit pemain lawan.

Suarez akan meneken kontrak selama tiga bulan dengan Nacional untuk bermain di Liga Uruguay demi mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat