visitaaponce.com

Ribuan Pendukung Sambut Kepulangan Suarez ke Nacional

Ribuan Pendukung Sambut Kepulangan Suarez ke Nacional
Luis Suarez menyapa ribuan pendukung saat diperkenalkan sebagai pemain Nacional di Stadion Gran Parque Central di Montevideo.(AFP/Pablo PORCIUNCULA)

RIBUAN pendukung menyambut kepulangan Luis Suarez, Minggu (31/7), saat penyerang itu bergabung dengan Nacional, klub tempat dia mengawali karier sepak bolanya, 17 tahun lalu.

Penyerang berusia 35 yajin itu mengaku dirinya gugup dan openuh emosi saat tiba di Bandara Internasional Montevideo pada pukul 11.00 waktu setempat, disambut anggota keluarga, teman, pejabat klub, dan sejumlah selebritas.

Tiba menggunakan jet pribadi milik sahabat dan mantan rekan setimnya di Barcelona. Lionel Messi, Suarez kemudian meninggalkan bandara menuju Stadion Gran Parque Central, kandang Nacional, untuk diperkenalkan secara resmi.

Baca juga: Suarez Kembali ke Uruguay untuk Membela Nacional, Klub Masa Kecilnya

Media massa Uruguay menyebut kedatangna Suarez sebagai transfer terpenting dalam sejarah sepak bola Uruguay.

Dalam wawancara pertamanya sejak kembali ke Uruguay, Suarez berterima kasih kepada para pendukung yang menggelar kampanye di media sosial untuk memintanya kembali ke negara asalnya.

"Saya ada di sini karena mereka, untuk mereka, dan untuk seluruh penggemar," ujar Suarez.

Menurut Nacional, tagar #SuarezANacional (Suarez ke Nacional), yang diluncurkan para penggemar digunakan 50 juta kali di 35 negara.

Ketika kabar Nacional berhasil mendatangkan Suarez, Nacional mencatatkan tambahan 5 ribu anggota klub baru dalam tempo 24 jam dan menjual tambahan 700 tiket musiman baru.

"Saya optimistis ini adalah langkah yang tepat bahwa saya bergabung dengan klub yang benar agar saya bisa bersiap untuk tampil di Piala Dunia 2022," tegas Suarez.

Suarez telah berstatus agen bebas sejak Mei setelah dilepas Atletico Madrid yang diantarkannya menjadi juara La Liga musim 2020/21.

Sebelumnya, Suarez membukukan kesuksesan selama enam tahun bersama Barcelona, menjadi bagian dari trio MSN bersama Messi dan Neymar.

Bersama Barcelona, Suarez memenangkan empat gelar La Luga dan satu gelar Liuga Champions pada 2015.

Suarez menandatangani kontrak jangka pendek bersama Nacional hingga akhir tahun. Hal itu berarti penyerang itu akan membela klub mas akecilnya hingga Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan bergulir mulai 21 November. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat