visitaaponce.com

Inter Miami vs DC United, Suarez Cetak Gol Ganda saat Inter Miami Kalahkan DC United tanpa Messi

Inter Miami vs DC United, Suarez Cetak Gol Ganda saat Inter Miami Kalahkan DC United tanpa Messi
Luis Suarez mencetak dua gol penting setelah masuk sebagai pemain pengganti saat Inter Miami mengalahkan D.C. United dengan skor 3-1(Akun X Inter miami)

LUIS Suarez datang dari bangku cadangan dan mencetak dua gol saat Inter Miami, tanpa Lionel Messi yang cedera, meraih kemenangan 3-1 atas DC United dalam pertandingan Major League Soccer pada Sabtu.

Suarez melanjutkan awal yang produktif di MLS dengan mencetak gol keenamnya dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk klub Florida Selatan tersebut.

Miami gagal memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka tanpa Messi, rentetan yang bermula sejak September. Meskipun catatan tersebut, pelatih Gerardo Martino memutuskan untuk meninggalkan Suarez dan Jordi Alba di bangku cadangan.

Baca juga : Rumor Transfer FC Barcelona, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong akan Dijual Blaugrana

Dari empat mantan bintang Barcelona yang tersedia bagi Martino, hanya gelandang Spanyol Sergio Busquets yang menjadi starter di Audi Field dan pihak tuan rumah mencium peluang untuk menciptakan kejutan.

Keyakinan tersebut semakin bertambah ketika Jared Stroud mencetak gol untuk D.C. United, mengambil umpan dari Mateusz Kilch dan melepaskan tembakan pertamanya melewati Drake Callender.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama 10 menit, namun, dengan Leonardo Campana memimpin serangan Miami menggantikan Suarez, menyaksikan sundulannya digagalkan oleh Alex Bono. Namun, setelah D.C. gagal membersihkan bola, Campana berhasil membalas gol setelah mendapat bola dari Federico Redondo.

Baca juga : Bos Apple Minta Klub MLS Datangkan Pemain Bintang Seperti Lionel Messi

Busquets melakukan umpan silang brilian yang mengatur Robert Taylor dari sisi kiri, tetapi tembakannya melebar dari tiang gawang menjelang akhir babak pertama.

Suarez dari Uruguay masuk pada menit ke-62 dan, setelah Christian Benteke menyundul di atas untuk United, pemain berusia 37 tahun itu berhasil menentukan hasil pertandingan.

Hanya 10 menit setelah masuk, Suarez menyelesaikan serangan bagus, menerima umpan rendah dari Campana di belakang gawang.

Baca juga : Lionel Messi Galau, Pilih Olimpiade Paris atau Copa America?

Kemudian, Diego Gomez, gelandang Paraguay yang kuat dari Miami, merebut bola di tengah lapangan dan bergerak maju, menemukan Suarez, yang rutenya ke gawang awalnya terhalang.

Tetapi Suarez berhasil menciptakan ruang untuk melakukan chip yang Bono mencoba untuk menangkapnya tetapi gagal mencegah bola tersebut melintasi garis gawang.

D.C United memiliki Pedro Santos yang dikartu merah setelah ia menjatuhkan pemain pengganti Shanyder Borgelin pada menit terakhir.

Baca juga : Lionel Messi Tegaskan Keputusannya Absen di Hong Kong bukan Politis

Martino mengatakan penampilan Suarez berjalan sesuai rencananya.

"Kami telah berbicara tentang memberinya waktu setengah jam dan dia berhasil menentukan permainan," kata pelatih asal Argentina itu.

"Salah satu tugas pelatih, terutama dengan pemain seperti mereka, adalah meyakinkan mereka kapan harus berhenti, kapan memberi diri mereka istirahat, dan tidak mengambil risiko cedera.

Baca juga : Inter Miami Bermain Imbang 1-1 Melawan Newell's Old Boys di Laga Persahabatan

"Saya mencoba membuat mereka memberikan kontribusi tidak hanya saat mereka bermain 90 menit, tetapi dalam waktu yang lebih sedikit, dan dia sungguh melakukannya hari ini," tambahnya.

Martino mengatakan cedera betis Messi sedang ditangani "minggu demi minggu" dan ia menolak untuk berkomentar mengenai kemungkinan keterlibatannya dalam pertandingan persahabatan Argentina yang akan datang.

"Jelas bahwa kami memiliki tujuan bersamanya, yaitu agar dia bisa bermain di perempat final Piala Champions CONCACAF. Kami tidak akan mengambil risiko apa pun," ujarnya.

Baca juga : Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2023

Miami akan bertanding melawan klub Meksiko, Monterrey, dalam kompetisi regional pada tanggal 3 April.

Di Soldier Field di Chicago, Kellyn Acosta mencetak gol pemenang yang luar biasa di waktu tambahan dari dalam setengah lapangan sendiri saat tuan rumah mengalahkan Montreal 4-3.

Pihak Kanada unggul 3-2 pada akhir waktu normal, tetapi Hugo Cuypers dari Belgia berhasil menyamakan kedudukan untuk Fire pada menit kelima waktu tambahan.

Di menit tambahan kesembilan, Acosta mendapatkan bola tepat di dalam setengah lapangan sendiri dan meluncurkan umpan panjang menuju kotak penalti yang terbawa angin kencang dan melintasi kiper Montreal, Jonathan Sirois, yang terdampar.

Pada akhir pekan ini, juara bertahan Columbus Crew akan menjamu New York Red Bulls, sementara Los Angeles FC melakukan perjalanan ke Minnesota yang semakin baik. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat