visitaaponce.com

DC United Resmi Perkenalkan Rooney Sebagai Pelatih

DC United Resmi Perkenalkan Rooney Sebagai Pelatih
Pelatih baru DC United Wayne Rooney(Twitter @dcunited)

MANTAN bintang timnas Inggris dan Manchester United Wayne Rooney, Selasa (12/7), diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru DC United dan ditugaskan membangkitkan klub MLS tersebut.

Mantan pemain berusia 36 tahun itu bereuni dengan DC United, klub yang diperkuatnnya antara Juni 2018 dan Oktober 2019. 

Selama bermain untuk DC United, Rooney mencetak 25 gol dari 52 penampilan sebelum memutuskan untuk hengkang ke Derby County untuk menjadi pelatih/pemain.

Baca juga: Rooney akan Jadi Manajer DC United

Rooney mengundurkan diri dari Derby County, bulan lalu, setelah the Rams terdegradasi ke League One, Divisi III Liga Inggris.

"Wayne adalah legenda sepak bola dan merupakan salah satu manajer paling menarik dan dinamis di sepak bola," ujar co-chairman DC United Jason Levien.

"Dia telah membuktikan di karier kepelatihannya yang masih muda bahwa dia bisa membawa tim keluar dari kesulitan. Dia mengenai liga kami dan dia tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di MLS setelah bermain selama dua tahun di klub kami."

"Gairah yang dia tunjukkan kala mengenakan jersey hitam-merah membuat kota dan klub kami bersemangat. Kami sangat senang menyambutnya sebagai pelatih kami," lanjutnya.

Musim ini, DC United tampil buruk yang berujung pada pemecatan pelatih Hernan Losada setelah hanya memimpin selama enam laga.

DC United saat ini membukukan 17 poin dari hasil 5 kemenangan, dua seri, dan 10 kalah sehingga berada di dasar klasemen MLS.

DC United terakhir kali mencapai babak playoff MLS adalah kala masih diperkuat Rooney pada 2019. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat