visitaaponce.com

Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2023

Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2023
Penyerang Inter Miami Lionel Messi(AFP/CHANDAN KHANNA)

LIONEL Messi, secara kontroversial, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Senin (15/1). 

Messi memenangkan penghargaan itu untuk kali ketiga namun kemenangan penyerang berusia 36 tahun itu cukup mengejutkan setelah striker Manchester City Erling Haaland lebih diunggulkan.

Penghargaan itu diberikan pada raihan pemain antara Desember 2022 dan Agustus 2023. Pada periode itu, Messi membawa timnas Argentina mnejadi juara Piala Dunia 2022.

Baca juga: Messi akan Hadapi Klub Masa Kecilnya

Pada periode itu juga, Messi meninggalkan Paris Saint-Germain dan berlabuh di klub MLS Inter Miami pada Juni.

Messi dengan segera membuktikan diri di liga Amerika Serikat (AS) itu mengantarkan Inter Miami meraih trofi pertama mereka dengan menjadi juara Piala Liga-Liga pada Agustus.

Adapun Haaland lebih difavoritkan karena berhasil mencetak 52 gol di musim debutnya bersama Manchester City dan mengantarkan the Citizen meraih gelar treble, Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Baca juga: Jersey yang Dipakai Messi di Piala Dunia 2022 Terjual Rp121 Miliar

Setelah Messi dan Haaland menerima poin yang sama dari kapten timnas, pelatih, wartawan, dan penggemar, Messi dinyatakan keluar sebagai pemenang karena lebih banyak menerima pilihan urutan pertama.

Namun, baik Messi maupun Haaland tidak menghadiri upacara penghargaan itu sehingga legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry, yang menjadi pembawa acara, menerima penghargaan itu atas nama Messi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat