visitaaponce.com

Suarez Dipanggil ke Timnas Uruguay untuk Laga Kontra Argentina

Suarez Dipanggil ke Timnas Uruguay untuk Laga Kontra Argentina
Penyerang timnas Uruguay Luis Suarez(AFP/Pablo PORCIUNCULA)

PENCETAK gol terbanyak sepanjang masa timnas Uruguay Luis Suarez, Senin (13/11) dipanggil untuk pertama kali oleh Marcelo Bielsa, yang mengumumkan daftar 36 pemain La Celeste untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Argentina, pekan ini.

Suarez, yang telah mencetak 68 gol untuk yimnas Uruguay, tengah tampil apik bersama klub Brasil Gremio, mencetak 16 gol dari 29 laga.

Mantan pemain Barcelona itu tidak pernah dipanggil ke timnas Uruguay Sejak Bielsa bertugas, Mei lalu.

Baca juga: Timnas Indonesia Tiba di Irak untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga melawan Argentina, Jumat (17/11) WIB, akan menjadi penampilan pertama Suarez bersama timnas Uruguay sejak mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Edinson Cavani, yang telah mencetak 58 gol untuk timnas Uruguay, tidak dipanggil setelah mengalami cedera saat membela Boca Juniors.

Jika dimainkan, Suarez kemungkinan akan berhadapan dengan mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak dua gol saat Argentina menang 2-0 atas Peru di laga kualifikasi Piala Dunia, bulan lalu.

Baca juga: Osimhen dan Chukwueze tidak Dipanggil Timnas Nigeria untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Argentina telah memenangkan seluruh dari empat laga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2024, memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Amerika Selatan dengan 12 poin, unggul lima poin atas Venezuela, Brasil, dan Uruguay.

Enam tim Amerika Selatan akan melaju ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat (AS). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat