visitaaponce.com

Bali United Ingin Perbaiki Rekor Buruk Melawan PSM Makassar

Bali United Ingin Perbaiki Rekor Buruk Melawan PSM Makassar
Pesepak bola Bali United Jajang Mulyana (kanan) berselebrasi bersama rekannya Rahmat(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

BALI United bertekad memperbaiki rekor pertemuan tandang melawan PSM Makassar, pada pekan kedua Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7), di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Sejak 2016, Serdadu Tridatu--julukan Bali United-- baru menang sekali dari lima laga tandang melawan PSM. Empat pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan. Pada musim lalu, Bali United tak pernah meraih kemenangan dalam dua kali pertemuan melawan PSM.

Pada Oktober 2021, skuad Serdadu Tridatu kalah tipis dari PSM 2-1. Kemudian di pertemuan kedua, Bali United ditahan imbang 2-2 saat bermain di kandang sendiri.

"Menempuh perjalanan tandang yang jauh dan melelahkan, tiga poin menjadi target wajib yang harus diraih," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Bali United dan PSM mempunyai modal baik sebelum laga dengan meraih kemenangan di pekan pertama. Bali United menumbangkan Persija 1-0 saat bermain di kandang, sementara PSM mampu mempermalukan tuan rumah PSS Sleman berkat dua gol gelandang asal Belanda Wiljan Pluim sebelum diperkecil bek PSS Sleman asal Brazil Tallysson.

"Dua tim berhasil mendapatkan tiga poin. Memulai liga dengan bagus, memulai liga dengan kemenangan. Pemain harus kerja keras punya organisasi buat dapat hasil positif di sana," kata Teco sapaan karib Stefano Cugurra.

Baca juga:  Bali United Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Laga ini juga akan menjadi pertandingan dua tim wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Bali United gagal lolos dari babak penyisihan karena kalah head-to-head dan agresivitas gol, meski sudah mengoleksi enam poin.

Sementara PSM yang tidak unggulkan bisa lolos dari babak penyisihan. Tim berjuluk Juku Eja itu justru menjadi juara grup dengan koleksi empat poin dan berhasil melenggang ke babak semifinal zona ASEAN yang akan digelar Agustus.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menilai pertandingan menghadapi Bali United tidak akan mudah. Ia menyinggung soal status juara bertahan dan sejarah yang diukir Bali United di sepak bola Indonesia sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan gelar juara di era Liga Indonesia sejak 1994.

"Kami datang ke pertandingan bukan untuk seri atau kalah. Kami tetap akan mencoba memenangi pertandingan. Namun, kalian tidak boleh lupa bahwa Bali adalah tim terbaik musim lalu," kata Tavares

"Mereka adalah tim juara. Mereka mempunyai pemain-pemain bagus. Mereka mempunyai winger yang bagus dan pemain tengah yang bagus," lanjutnya.

Tavares meminta suporter PSM memadati stadion di laga itu untuk memberikan tekanan kepada tim lawan. Ia juga meminta anak asuhnya bermain lepas di hadapan pendukung sendiri.

"Mau pertandingan kandang atau tandang, tekanan itu pasti ada. Namun bagaimana kita melihat tekanan itu menjadi sesuatu hal yang berbeda. Dari tekanan ke motivasi," ungkap Tavares.

"Tentu saja kami menginginkan kemenangan. Namun, pada saat hasilnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan, tetapi pemain sudah 200 persen dan strategi berjalan baik, saya tetap akan bangga kepada mereka," pungkasnya.(LIB/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat