visitaaponce.com

Barcelona dan Sevilla Sepakati Transfer Kounde

Barcelona dan Sevilla Sepakati Transfer Kounde
Bek Sevilla Jules Kounde(AFP/Jose Jordan)

BEK Prancis Jules Kounde telah menyepakati kepindahan ke Barcelona dari Sevilla. Hal itu diumumkan kedua klub La Liga itu, Kamis (28/7), tanpa menjelaskan detail mengenai transfer itu.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kata sepakat mengenai transfer Jules Olivier Kounde, sembai menunggu tes medis dan penandatangan kontrak," ujar Barcelona dalam pernyataan resmi.

Menurut media massa Prancis, kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 50 juta euro yang mencakup bonus tambahan sebesar 10 juta euro.

Baca juga: Barcelona Kalahkan Chelsea untuk Datangkan Kounde

Kounde menjadi pemain kelima yang didatangkan Barcelona setelah Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dan Raphinha dari Leeds Unites serta Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea yang didapatkan secara gratis.

Kounde sempat hampir bergabung dengan Chelsea setelah the Blues di ambang mencapai kata sepakat dengan Sevilla. Namun, media massa Spanyol menyebut pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengudeta kesepakatan itu.

Bek berusia 23 tahun itu kini tengah memulihkan diri dari operasi perut pada bulan lalu namun diperkirakan siap bermain pada awal musim depan.

Kounde bergabung dengan Sevilla pada 2019 dari Bordeaux. Dia memenangkan gelar Liga Europa di musim perdananya di La Liga dan telah tampil 11 kali untuk timnas Prancis. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat