visitaaponce.com

Arsenal Resmi Tunjuk Odegaard Sebagai Kapten

Arsenal Resmi Tunjuk Odegaard Sebagai Kapten
Martin Odegaard(AFP)

ARSENAL resmi mengumumkan Martin Odegaard sebagai kapten baru klub Liga Primer Inggrs itu. Pemain 23 tahun tersebut baru bergabung dengan The Gunners pada 2021 tetapi sudah memberi dampak besar semenjak tiba di Emirates dan pelatih Mikel Arteta mengganjarnya dengan kepercayaan meyandang ban kapten.

Kapten Arsenal untuk musim 2021-2022 awalnya adalah Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi ban kaptennya dicopot per Desember 2021 usai tindak indisipliner. Alexandre Lacazette lalu ditunjuk sebagai penggantinya, tapi kepergiannya ke Lyon mengharuskan Arteta menunjuk kapten Arsenal baru menjelang musim 2022-2023.

Nama-nama seperti Kieran Tierney, Granit Xhaka, dan Aaron Ramsdale - yang secara terbuka bakal dengan senang hati jika ditunjuk menjadi kapten Arsenal - dispekulasikan menjadi calon kapten baru, tetapi Arteta akhirnya menaruh kepercayaannya kepada Odegaard.

Odegaard bergabung dengan Arsenal pada Januari 2021 dengan status pinjaman dari Real Madrid . Namun bintang timnas Norwegia itu tampil impresif selama enam bulan pertama bersama Meriam London sehingga meyakinkan Arteta untuk mempermanenkannya dengan harga 30 juta pound di musim panas 2021.

Bagi Odegaard, ini bukan kali pertama dirinya menyandang ban kapten. Ia merupakan kapten timnas Norwegia sejak Maret 2021. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat