visitaaponce.com

Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA

Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA
Thomas Tuchel(AFP/Glyn KIRK )

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel sedang diselidiki oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas komentarnya tentang wasit Anthony Taylor setelah hasil imbang Chelsea 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (14/8).

Terkait laga tersebut, Tuchel mengatakan mungkin akan lebih baik jika Taylor tidak menjadi wasit pertandingan yang melibatkan Chelsea di masa mendatang. Ia mengatakan itu sebagai pelampiasan kemarahan melihat gol kedua Spurs disahkan Taylor dalam laga di Stamford Bridge tersebut.

Selain itu, gol pertama Spurs juga dipertanyakan karena tampak ada pelanggaran yang dilakukan Rodrigo Bentancur terhadap Kai Havertz. Namun, Taylor tidak meninjau ulang dengan VAR. Taylor juga memberikan kartu merah kepada Tuchel, dan pelatih Spurs, Antonio Conte selepas pertandingan ketika keduanya cekcok.

"Saya tidak berpikir hanya beberapa penggemar yang berpikir seperti itu kesal dengan wasit. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa seluruh ruang ganti kami, setiap orang, berpikir seperti itu," ujar Tuchel.

"Saya tidak mengerti bagaimana gol pertama tidak off-side dan saya tidak mengerti ketika seorang pemain dijambak rambutnya, pemain lain tetap berada di lapangan. Menjambak rambut orang lain, tetap berada di lapangan dan ikut menyerang saat sepak pojok terakhir. Bagi saya ini tidak ada penjelasan apa pun dan saya tidak mau menerimanya. Dua gol mereka harusnya tidak ada dan itu hasil lebih adil karena kami brilian, pantas untuk mendapatkannya [kemenangan]. Ini adalah sudut pandang saya," imbuhnya.

Ditanya apakah para pemainnya juga tidak menyukai keputusan wasit Taylor, Tuchel merasa demikian sebelum mengatakan bahwa wasit yang sama tidak sepatutnya memimpin pertandingan timnya di masa depan. "Mungkin akan lebih baik," lanjut Tuchel.

"Mungkin akan lebih baik. Tapi jujur, kami juga memiliki VAR untuk membantu membuat keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa dijambak? Sejak kapan itu [bukan pelanggaran]? Jika ia tidak melihatnya, saya tidak menyalahkannya, saya tidak melihatnya," jelasnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat