visitaaponce.com

Langkah PSM Di Piala AFC Terhenti

Langkah PSM Di Piala AFC Terhenti
PSM Makassar(DOK MI)

AMBISI PSM Makassar menyamai torehan Persipura Jayapura di Piala AFC kandas. Menghadapi Kuala Lumpur City FC di Stadion KLFA, Rabu (24/8) malam pada final zona ASEAN, PSM menyerah 2-5.

Hasil ini membuat Juku Eja, julukan PSM gagal melangkah ke babak selanjutnya. Sedanagkan Kuala Lumpur City FC melaju ke semifinal inter zona. Sampai sekarang Persipura merupakan satu-satunya klub Indonesia yang mampu menembus semifinal Piala AFC sebelum dikandaskan klub Kuwait Al-Qadsia pada 2014.

PSM mengawali pertandingan dengan tempo sedang selepas wasit meniup peluit kick-off, sementara KL City langsung tancap gas demi mendapatkan gol cepat. Permainan agresif K City memaksa barisan belakang PSM bekerja keras.

KL City yang tampil di kandang mendapatkan sejumlah peluang untuk membuka keunggulan melalui Romel Morales dan Zhafri Yahya, tetapi masih belum bisa mengubah papan skor.

Upaya tuan rumah untuk membuka keunggulan akhirnya terwujud pada menit ke-33. Umpan sundulan Zhafri disambut tendangan keras Morales tanpa bisa dicegah kiper Reza Arya Pratama.

Menjelang babak pertama berakhir, KL City berhasil menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Umpan Morales kepada Jordan Mintah membuat striker KL City itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

PSM mencoba meningkatkan irama permainan untuk mengejar defisit dua gol di babak kedua. Namun mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan KL City.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang PSM justru kebobolan lagi melalui eksekusi penalti Paulo Josue di menit ke-52. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Rizky Eka Pratama terhadap Zhafri.

Kendati demikian, PSM tidak mau menyerah begitu saja. Pasukan Ramang mampu memperkecil ketertinggalan pada ke-58. Tendangan roket kaki kiri Yakob Sayuri sukses menjebol gawang Azri Ghani.

Selang lima menit kemudian, asa PSM lolos ke final inter zona terbuka ketika mereka memangkas selisih gol di menit ke-63. Tendangan penjuru Rasyid Bakri mampu dikonversi menjadi gol oleh Akbar Tanjung melalui sundulan sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Namun, KL City kembali memperbesar keunggulan menit ke-84 melalui Josue yang menyambar bola muntah tendangan Mintah yang diblok Reza. KL City menutup laga dengan kemenangan 5-2 melalui eksekusi penalti Hadin Azman di injury time. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat