visitaaponce.com

Dybala Cetak Dua Gol ke Gawang Monza, AS Roma Naik ke Puncak Klasemen

Dybala Cetak Dua Gol ke Gawang Monza, AS Roma Naik ke Puncak Klasemen 
Penyerang AS Roma Paulo Dybala melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monza di laga Serie A.(AFP/Alberto PIZZOLI)

PAULO Dybala mengantarkan AS Roma ke puncak klasemen Serie A usai mencetak dua gol saat Il Lupo menang 3-0 atas Monza, Rabu (31/8) dini hari WIB.

Penyerang Argentina itu menambah pundi-pundi golnya di Serie A menjadi genap 100 gol setelah mencetak dua gol saat laga baru berlangsung 32 menit di Stadio Olimpico untuk membawa AS Roma mengumpulkan 10 poin dari empat laga pertama Serie A.

Gol pertama Dybala tercipta berkat kerja keras Tammy Abaham, yang melepaskan penyerang berusia 28 tahun itu lewat umpan lambung untuk mencetak gol pada menit 18.

Baca juga: Imbang Lawan Juventus, Mourinho Malu Lihat Permainan Roma

Duet penyerang AS Roma itu kembali bekerja sama di gol kedua ke gawang Monza, setelah Abraham memaksa penjaga gawnag Michele Di Gregorio melakukan penyelamatan gemilang namun bola lepas langsung disambar Dybala.

Roma, yang mendapatkan tambahan satu gol lagi dari sundulan Roger Ibanez memanfaatkan sepak pojok Lorenzo Pellegrini, kini unggul dua poin atas peringkat tiga AC Milan yang ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Sassuolo.

"Saya sangat ingin mencetak gol dan sangat beryukur hal itu terjadi di sini, di hadapan pendukung sendiri. Itu membuat saya sangat bahagia," ujar Dybala kepada DAZN.

Ketika ditanya gol favoritnya di antara 100 gol yang telah dicetaknya di Serie A, Dybala sembari tersenyum menjawab, "Gol berikutnya."

Inter Milan terus menempel

Inter Milan menempel ketat AS Roma setelah bangkit dari kekalahan dari Lazio, pekan lalu, dengan mengalahkan Cremonese 3-1 meski tidak diperkuat Romelu Lukaku.

Lukaku diperkirakan masih akan absen di laga derby Milan pada Sabtu (3/9) serta di Liga Champions melawan Bayern Muenchen, pekan depan.

Joaquin Correa membawa Inter Milan unggul pada menit 12 dan Nicolo Barella menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat tendangan keras, 7 menit sebelum jeda.

Lautaro Martinez, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol ketiga Inter Milan, 14 menit sebelum laga usai untuk memastikan Cremonese, yang mencetak gol hiburan lewat aksi David Okereke, terpuruk di peringkat kedua dari dasar klasemen dengan raihan poin nol. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat