visitaaponce.com

Gol ke-100 Dybala Bawa Roma ke Puncak Klasemen

Gol ke-100 Dybala Bawa Roma ke Puncak Klasemen
Paulo Dybala(AFP )

Paulo Dybala membawa Roma memuncaki klasemen Serie A dengan dua gol yang dicetak saat mengalahkan Monza 3-0 pada Rabu (31/8) dini hari WIB. Itu menjadi gol ke-100 untuk pemain asal Argentina itu di Serie A.

Dybala yang didatangkan Roma dari Juventus dengan bebas transfer musim ini membuka keran golnya bersama I Lupi dengan membobol gawang Monza di menit ke-18 dan 32. Satu gol Roma lainya dicetak oleh Roger Ibanez pada menit ke-61.

Ini merupakan yang ke-100 bagi sang pemain di kasta teratas Liga Italia sejak menorehkan debutnya saat memperkuat Palermo pada 11 November 2012.

Selain dua untuk Roma, Dybala membukukan 16 gol sejak berkostum Palermo dan sepak terjangnya bareng Juventus menorehkan 82 gol.

"Saya benar-benar ingin mencetak gol, dan untungnya itu terjadi di sini di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang," kata Dybala.

Ketika ditanya mana yang menjadi favoritnya dari 100 golnya di kasta tertinggi Italia, Dybala tersenyum lebar dan berkata: "Yang berikutnya."

Roma berada di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 10 poin dari empat laga. Skuad Jose Mourinho sementara ini unggul satu poin atas Inter Milan yang mengalahlan Cremonese 3-1 di pertandingan lainnya.

Sementara itu AC Milan bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Sassuolo. Milan harus berterima kasih kepada Mike Maignan karena rekor tak terkalahkan mereka tetap utuh. Kiper asal Prancis itu menggagalkan penalti Domenico Berardi di pertengahan babak pertama.

"Kami kekurangan sedikit kejernihan dan ketajaman dalam situasi tertentu dan itulah yang perlu kami perbaiki besok,” kata bek Milan Simon Kjaer.

Hasil imbang itu membuat mereka ada di posisi ketiga dengan delapan poin dari hasil dua kali menang dan dua kali imbang. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat