visitaaponce.com

Bologna Pecat Mihajlovic

Bologna Pecat Mihajlovic
Pelatih Boligna Sinisa Mihajlovic(AFP/MIGUEL MEDINA)

SINISA Mihajlovic dipecat oleh Bologna, Selasa (7/9), setelah di lima laga pembuka Serie A musim ini gagal meraih kemenangan. 

Pemecatan Mihajlovic itu mengakhiri masa kerja sang pelatih selama tiga tahun di I Rosoblu, yang diwarnai dengan pertempuran melawan leukemia.

"Bologna mengonfirmasi bahwa Sinisa Mihajlovic dan klub telah sepakat untuk berpisah," ungkap klub Serie A itu dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (6/9).

Baca juga: Immobile Antar Lazio Kalahkan Bologna

"Meski Sinisa Mihajlovic telah menciptakan hubungan yang kuat dengan klub dan kota selama 3,5 tahun yang penuh emosi dan dramatis, keputusan ini harus dibuat dengan berat hati," lanjut klub tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun itu mulai menukangi Bologna pada Januari 2019 setelah sempat melatih Sporting Lisbon, AC Milan, dan Sampdoria.

Pelatih asal Serbia itu didiagnosa menderita leukemia sebelum musim 2019-20 bergulir dan sempat keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Dia memiliki karier yang cemerlang di Serie A dengan meraih scudetto bersama Lazio dan Inter Milan.

Mihajlovic juga menjadi juara Piala Eropa 1991 bersama Red Star Belgrade dan Piala Winners dengan Lazio pada 1999.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, mantan gelandang Italia Thiago Motta merupakan kandidat kuat untuk menggantikan Mihajlovic, pelatih pertama Serie A yang dipecat pada musim ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat