visitaaponce.com

Denmark dan Kroasia Berebut Posisi Puncak UEFA Nations League

Denmark dan Kroasia Berebut Posisi Puncak UEFA Nations League
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand(AFP)

DENMARK bisa menyegel tiket putaran final UEFA Nations League jika memenangkan laga melawan Kroasia dalam lanjutan di Grup 1 Liga A di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Jumat (23/9) dini hari WIB. Skuad asuhan Kasper Hjulmand saat ini memimpin klasemen dengan sembilan poin, unggul dua poin dari tim tuan rumah di posisi kedua.

Di pertandingan sebelumnya, Denmark takluk dari Kroasia saat bermain di kandang 0-1 Juni lalu sebelum kembali bangkit mengalahkan Austria 2-0 dan mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A1.

Kasper Hjulmand sangat berambisi untuk lolos ke final four UEFA Nations League musim ini. Bahkan ia mengesampingkan kematangan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar seperti tim-tim lainnya. Dia menolak memanggil sejumlah pemain muda seperti Matt O'Riley yang bersinar bersama Celtic. Pemain berusia 21 tahun itu berharap mendapat panggilan internasional pertamanya di level senior untuk pertandingan UEFA Nations League.

Hjulmand percaya bahwa ajang UEFA Nations League ini bukanlah waktu yang tepat untuk mencoba pemain baru jelang Piala Dunia Qatar November mendatang. “Kami harus memenangkan pertandingan, kami berada di puncak klasemen dan ini semua tentang kemenangan, Kami memilih untuk tim nasional senior," jelasnya.

Hjulman paham melawan Kroasia bukan hal mudah. Apalagi, mereka juga berambisi merebut puncak klasemen. Skuad asuhan Zlatko Dalic ini di laga sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 berkat gol penalti Luca Modric, yang membenamkan Karim Benzema dan kawan-kawan di dasar klasemen.

"Ada banyak hal yang dapat dan akan kami lakukan selama tujuh hari ke depan. Kami akan mencoba memanfaatkan waktu ini untuk mengatur beberapa hal lagi dan selesaikan keraguan," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat