visitaaponce.com

Southgate Tegaskan Tekad Pimpin Inggris di Piala Dunia 2022

Southgate Tegaskan Tekad Pimpin Inggris di Piala Dunia 2022
Manajer timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/Paul ELLIS)

GARETH Southgate menegaskan dirinya adalah orang yang tepat untuk memimpin timnas Inggris di Piala Dunia 2022 meski the Three Lions tengah menjalani lima laga tanpa kemenangan yang berujung pada terdegradasinya tim itu dari Liga A Liga Negara UEFA.

Sebelumnya, Southgate dipuji karena berhasil mengantarkan timnas Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Namun, dia dicemooh pendukung the Three Lions ketika mereka kalah 1-0 dari Italia di Milan, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Baca juga: Dua dari Tiga Orang Indonesia Mengaku Berencana Tonton Piala Dunia

Inggris masih memiliki satu laga lagi, melawan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB, sebelum membuka kiprah di Piala Dunia 2022 melawan Iran pada 21 November mendatang.

"Saya rasa saya adalah orang yang tepat untuk memimpin timnas Inggris di Piala Dunia. Saya rasa itu akan memberi kestabilan pada tim," ujar Southgate.

"Saya tidak merasa penampilan kami melawan Italia buruk dan saya merasa kami gagal menang karena kami tengah dalam rangkaian kekalahan beruntun," lanjutnya.

Inggris sudah gagal mencetak gol dari permainan terbuka di lima laga Liga Negara melawan Hongaria, Italia, dan Jerman.

Meski begitu, Southgate membela anak-anak asuhannya dengan alasan persiapan Inggris ke Piala Dunia kali ini berbeda dibandingkan Piala Dunia sebelum-sebelumnya.

Dengan hanya ada selisih delapan hari antara laga terakhir Liga Primer Inggris dengan laga pembuka Inggris di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris tidak punya banyak waktu bersiap, termasuk menggelar laga persahabatan.

"Kami telah banyak menghadapi tim kuat dan saya yakin kami akan menjadi semakin kuat," kata Southgate.

"Di masa lalu, kami bisa memainkan laga persahabatan dan setelah itu baru berhadapan dengan tim kuat di turnamen yang sebenarnya. Kali ini, tidak. Karenanya, saya yakin kualitas kami juga menjadi semakin baik," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat