visitaaponce.com

Balogun Siap Lakukan Debut dengan Timnas AS

Balogun Siap Lakukan Debut dengan Timnas AS
Penyerang Reims asal Amerika Serikat Folarin Balogun(AFP/Valery HACHE)

PENYERANG Arsenal Folarin Balogun siap melakukan debut untuk timnas Amerika Serikat (AS), Jumat (16/6), di laga semifinal Liga Negara CONCACAF melawan Meksiko.

Final Four Liga Negara CONCACAF di Las Vegas menandai awal dari jalan menuju Piala Dunia 2026 yang akan digelar bersama oleh AS, Meksiko, dan Kanada.

Kanada akan berhadapan dengan Panama di laga semifinal lainnya dengan laga final dan perebutan tempat ketiga juga akan digelar di Stadion Allegiant, Senin (19/6).

Baca juga : Reyna Dipanggil Timnas AS untuk Dua Laga Liga Negara CONCACAF

Dengan ketiga negara tuan rumah tidak akan memainkan laga kualifikasi Piala Dunia, turnamen CONCACAF, termasuk Piala Emas, menjadi kesempatan bagi ketiga tim untuk bersiap untuk Piala Dunia 2026.

Para pendukung timnas AS memiliki harapan besar bagi Balogun, yang telah mencetak 21 gol di Ligue 1 pada musim ini saat dia dipinjamkan ke Reims.

Pemain kelahiran New York, yang kemudian pindah ke Inggris di usia dua tahun, baru-baru ini memutuskan membela timnas AS setelah sebelumnya membela timnas Inggris hingga tingkat U-21.

Baca juga : LeBron James Tegaskan Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024 dan Pensiun di Lakers

Dalam beberapa laga terakhir, AS tidak konsisten dalam mencetak gol dengan hanya bisa mengandalkan Christian Pulisic, Tim Weah, dan Gio Reyna.

"Saya baru mulai dan berusaha mengenal para pemain lain. Ada banyak suara mengenai kedatangan saya ke tim namun saya rasa itu adalah bagian dari sepak bola," ujar Balogun.

"Saya sudah terbiasa bersaing dan saya terbiasa mendapatkan tekanan di Arsenal dan menuntut banyak hal dari diri saya," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat