visitaaponce.com

Monaco Tergelincir Akibat Penalti Gagal Balogun

Monaco Tergelincir Akibat Penalti Gagal Balogun
Nice berhasil mengalahkan Monaco 1-0, walaupun Balogun mendapatkan dua kali penalti.(AFP)

FOLARIN Balogun melewatkan dua penalti dalam penampilannya yang pertama bersama Monaco sebelum rival lokal mereka, Nice, berhasil mencetak gol kemenangan pada masa injury time untuk meraih posisi puncak klasemen Ligue 1.

Hanya satu minggu setelah berhasil mengalahkan juara bertahan PSG dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Nice kembali meraih tiga poin ketika Jeremie Boga berhasil melewati pertahanan Monaco untuk mencetak gol. Tim asuhan Francesco Farioli tetap mempertahankan awal musim yang belum terkalahkan.

Nice berhasil menggeser Monaco yang sebelumnya juga belum pernah terkalahkan. Mereka kini memimpin klasemen dengan selisih satu poin setelah meraih kemenangan ketiga dalam enam pertandingan terakhir.

Baca juga: Pemilik Marseille Dukung Presiden Klub Usai Perselisihan dengan Pendukung

Bagi Folarin Balogun, striker internasional AS yang baru bergabung dengan Monaco setelah meninggalkan Arsenal pada musim panas dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro, ini adalah penampilan pertamanya yang kurang memuaskan.

Dia gagal mencetak gol dalam dua kesempatan penalti yang berhasil diselamatkan oleh kiper Nice, Marcin Bulka, pada menit ke-12 dan ke-54.

Baca juga: Aubameyang Selamatkan Marseille yang Krisis

Tendangan penalti pertamanya, yang diberikan setelah Jordan Lotomba melanggar Aleksandr Golovin, terlalu lemah. Sedangkan penalti keduanya, yang diberikan setelah Morgan Sanson melanggar Takumi Minamino, juga gagal mengelabui kiper Polandia tersebut.

"Kami sangat beruntung. Sangat jarang bisa memenangkan pertandingan setelah melewatkan dua penalti yang kemudian berhasil diselamatkan," akui Farioli.

Balogun, yang sebelumnya telah mencetak gol sebagai pemain pengganti dalam pertandingan berakhir imbang 2-2 melawan Lorient pekan lalu, akhirnya digantikan oleh Wissam Ben Yedder, yang merupakan ahli dalam eksekusi penalti. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat