visitaaponce.com

Aubameyang Selamatkan Marseille yang Krisis

Aubameyang Selamatkan Marseille yang Krisis
Ajax dan Marseille bermain imbang 3-3 di putaran pertama grup Liga Europa.(AFP)

DUA mantan juara Eropa, Ajax dan Marseille bermain imbang 3-3 pada putaran pertama grup Liga Europa. Kedua tim bermain dengan agresif selama pertandingan.

Ajax berhasil membobol pertahanan tim tamu dalam 20 menit pertama dan unggul dua gol melalui gol dari Carlos Borges dan Steven Berghuis.

"Saya tahu para pemain akan kembali ke dalam pertandingan dan kami akan mencetak gol yang akan membebaskan kami. Pertandingannya luar biasa, tapi saya juga pikir kami mengendalikannya," kata pelatih sementara Marseille, Jacques Abardonado.

Baca juga: Liverpool Buka Liga Europa dengan Kemenangan atas LASK

Jonathan Clauss dan Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Saat kedua tim saling menyerang, Kenneth Taylor mengembalikan keunggulan tuan rumah, tetapi Aubameyang menyamakan kedudukan lagi dengan 12 menit tersisa. Marseille menyelesaikan pertandingan dengan 25 percobaan tembakan.

"Pertandingan ini bisa saja berakhir 6-6," kata pelatih Ajax, Maurice Steijn. "Saya tidak ingin membicarakan tentang krisis, saya melihat pertandingan yang luar biasa di stadion yang penuh."

Baca juga: Pemilik Marseille Dukung Presiden Klub Usai Perselisihan dengan Pendukung

Di Brighton, Djibril Sidibe mencetak gol terlebih dahulu untuk AEK dengan sundulan keras dari jarak 13 yard.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan dua kali melalui penalti Joao Pedro. AEK dua kali kembali unggul ketika bola yang berubah arah di tengah hujan membuka peluang. Mijat Gacinovic mencetak salah satu gol, dan Ezequiel Ponce mencetak gol kemenangan.

"Kami bisa melakukan perbaikan, tapi sulit menerima kekalahan ini," kata pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. "Saya tidak bisa bahagia saat kami menang di Old Trafford dan sedih hari ini setelah penampilan yang bagus."

"Kami tidak menunjukkan sebanyak pengalaman seperti AEK Athena."

Di tempat lain dalam Liga Europa, Romelu Lukaku membantu AS Roma, yang menjadi finalis musim lalu, meraih kemenangan 2-1 atas Sheriff di Moldova. Abdallah Sima mencetak satu-satunya gol saat Rangers mengalahkan Real Betis 1-0 di Glasgow.

Bayer Leverkusen menghancurkan tim Swedia, Hacken, 4-0, Rennes dengan mudah mengalahkan Maccabi Haifa 3-0 di Prancis, dan Villarreal dari Spanyol kalah 2-0 dari Panathinakos di Yunani.

Dalam Liga Konferensi, Aston Villa tertinggal pada menit ketiga oleh Legia Warsaw dan meskipun menyamakan kedudukan dua kali, mereka akhirnya kalah 3-2.

"Kita harus menuntut diri sendiri untuk mengimposisi rencana permainan, tapi kami tidak melakukannya," kata pelatih Villa, Unai Emery, yang sudah tiga kali menjadi juara Liga Europa.

"Saya suka pertandingan yang menuntut dan bukan hal yang mudah. Sekarang jenis pertandingan seperti ini yang akan kita hadapi di grup." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat