visitaaponce.com

Reyna Dipanggil Timnas AS untuk Dua Laga Liga Negara CONCACAF

Reyna Dipanggil Timnas AS untuk Dua Laga Liga Negara CONCACAF
Gelandang timnas AS Gio Reyna (kanan)(AFP/Jose Jordan)

GIO Reyna, yang orangtuanya berusaha mendepak pelatih timnas Amerika Serikat (AS) Gregg Berhalter karena jarang memainkan gelandang itu di Piala Dunia 2022, dipanggil ke skuat Sam's Army oleh pelatih interim Anthony Hudson.

Hudson mengumumkan 24 nama untuk laga Liga Negara CONCACAF melawan Grenada pada 24 Maret dan melawan El Salvador pada 27 Maret.

Reyna hanya bermain selama 52 menit di empat laga timnas AS di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga: Berhalter Berpeluang Kembali Tukangi Timnas AS

Selepas Piala Dunia 2022, Berhalter mengungkapkan adanya seorang pemain yang nyaris dipulangkan karena sikapnya yang buruk dan minimnya komitmen pada tim. 

Kala itu, Reyna mengakui dirinya adalah pemain yang dimaksud Berhalter dan meminta maaf.

Namun, pada Januari lalu, orangtua Reyna, mantan kapten timnas AS Claudio Reyna dan istrinya Danielle, melaporkan Berhalter kepada Federasi Sepak Bola AS bahwa sang pelatih terlibat dalam insiden kekerasan dengan calon istrinya pada 1992.

Baca juga: Berhalter Berharap Pulisic Pulih Lawan Belanda

Sebuah firma hukum kemudian ditunjuk untuk melakukan penyelidikan dan memutuskan bahwa Berhalter tidak disembunyikan oleh sang pelatih timnas. Namun, selama penyelidikan Hudson ditunjuk sebagai pelatih interim.

Hudson akan tetap menjabat sebagai pelatih interim timnas AS hingga seorang direktur olahraga baru ditunjuk untuk memutuskan pelatih baru timnas, dengan nama Berhalter menjadi salah satu kandidat utama.

"Situasi selama Piala Dunia telah diatasi dan ada tanggapan positif dari para pemain," ungkap Hudson mengenai masalah Reyna.

"Pastinya, masalah itu menjadi sedikit kompleks, beberapa bulan selepas Piala Dunia. Namun, saya memastikan Gio adalah bagian dari timnas. Dia adalah pemain hebat dan akan dipilih berdasarkan kemampuannya."

"Kami memilih pemain timnas berdasarkan apa yang terbaik untuk tim. Kami memanggil dia karena kami merasa dia bisa membantu tim meraih kemenangan," lanjutnya.

AS, yang merupakan juara Liga Negara CONCACAF edisi pertama, saat ini tertinggal satu poin dari El Salvador saat babak penyisihan grup memasuki fase akhir. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat