visitaaponce.com

Berhalter Umumkan Skuat Timnas AS, tidak Ada Nama Reyna

Berhalter Umumkan Skuat Timnas AS, tidak Ada Nama Reyna
Gelandang timnas AS Gio Reyna(AFP/Jose Jordan)

PENYERANG Amerika Serikat (AS) Gio Reyna tidak masuk dalam daftar nama pemain timnas yang diumumkan Gregg Berhalter, Rabu (30/8). Ini merupakan kali pertama Berhalter mengumumkan skuat the Sam's Army sejak dia ditunjuk kembali sebagai pelatih.

Penyerang Borussia Dortmund itu sudah absen sejak mengalami cedera betis di Liga Negara CONCACAF, Juni lalu, namun dilaporkan telah kembali berlatih.

Reyna dan Berhalter terlibat perselisihan di Piala Dunia 2022 yang menyebabkan masa depan Berhalter sebagai pelatih timnas AS sempat terancam.

Baca juga: Pelatih Timnas Putri AS Mengundurkan Diri

Namun, Berhalter mengatakan keputusannya untuk tidak memanggil Reyna adalah karena pemain baru pulih dari cedera dan belum pulih 100%.

AFP/Candice Ward/Getty Images--Pelatih timnas AS Gregg Berhalter

"Sayangnya, dua tidak bisa dipanggil ke timnas. Namun, saya terus memonitor kondisinya di Dortmund dan berharap dia bisa bergabung dengan timnas pada Oktober," ungkap Berhalter.

Berhalter, yang mengantarkan timnas AS mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2022 sempat tidak diperpanjang kontraknya karena berselisih dengan Reyna dan orangtuanya.

Baca juga: Balogun Siap Lakukan Debut dengan Timnas AS

Salah satu bagian dari perselisihan itu adalah pengungkapan oleh ibu Reyna bahwa terjadi kekerasan antara Berhalter dan kekasihnya, yang kini menjadi istrinya pada 1991.

Hal itu memicu penyelidikan dari US Soccer yang berujung tidak ada alasan untuk tidak mengontrak kembali Berhalter dan sang pemain dikontrak kembali sebagai pelatih timnas AS pada Juni. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat