visitaaponce.com

Berhalter Tegaskan AS Layak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Berhalter Tegaskan AS Layak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022
Pelatih timnas AS Gregg Berhalter(AFP/Fabrice COFFRINI)

PELATIH timnas Amerika Serikat (AS) Gregg Berhalter menegaskan timnya layak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Iran, Rabu (30/11) dini hari WIB, dan akan berhadapan dengan Belanda.

Lima tahun setelah AS secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2016 di Rusia, Berhaler memimpin skuat muda Sam's Army mencapai babak sistem gugur.

Hasil imbang melawan Wales dan kemudian Inggris dilanjutkan dengan kemenangan tipis atas Iran memastikan AS melaju dari babak penyisihan grup.

Baca juga: Gol Tunggal Pulisic Pastikan AS Tekuk Iran

Namun, laga 16 besar melawan Belanda akan menjadi ujian besar bagi timnas AS meski Berhalter menegaskan timya tidak minder berhadapan dengan tim kuat seperti tim Oranye.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami. Namun, kami tidak memandang kesempatan berhadapan dengan Belanda sebagai sebuah kehormatan bagi kami," ujar Berhalter.

"Kami layak berada di sini dan kami ingin terus melaju. Kami tidak mau harus pulang dalam waktu dekat."

"Jadi, yang terpenting bagi kami adalah memulihkan diri dan mencari cara menghadapi Belanda. kami harus mendapatkan cara untuk mengalahkan mereka," lanjutnya.

Ketika ditanya seberapa jauh AS bisa melaju di Piala Dunia 2022, Berhalter menjawab, "Saat tiba di Qatar, kami memiliki dua target, yang pertama adalah melaju dari babak penyisihan grup."

"Selepas itu, segalanya bisa saja terjadi. Yang bisa kami lakukan adalah bermain dari satu laga ke laga lainnya. Tidak penting memperkirakan seberapa jauh kami bisa melaju," imbuhnya.

Mantan bek timnas AS itu kemudian mengungkapkan kepuasannya atas keberhasilan timnya tidak kebobolan meski di babak kedua dibombardir oleh Iran.

Timnas AS hanya kebobolan satu gol di babak penyisihan grup, melalui eksekusi penalti Gareth Bale di laga melawan Wales. Di dua laga lainnya, mereka sukses tidak kebobolan.

"Untuk pertama kalinya dalam tempo 92 tahun, kami berhasil tidak kebobolan dua kali di Piala Dunia. Jadi, saya rasa para pemain saya bermain dengan baik," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat