visitaaponce.com

Bermain dengan Sembilan Pemain, Sporting Menyerah dari Marseille

Bermain dengan Sembilan Pemain, Sporting Menyerah dari Marseille
Para pemain Marseille melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon di laga Liga Champions.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

MARSEILLE menjaga impian lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah membungkam tuan rumah Sporting Lisbon, yang terpaksa bermain dengan sembilan pemain, 2-0 dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Matteo Guendouzi dan Alexis Sanchez menjadi dua pemain Marseille yang mencetak gol sebelum turun minum ketika Sporting kehilangan Ricardo Esgaio dan Pedro Goncalves karena kartu merah, masing-masing pada menit ke-19 dan ke-60.

Marseille memimpin pada menit ke-20 ketika Guendouzi mencetak gol dari titk penalti setelah Esgaio mendapat kartu kuning kedua akibat menabrak Amine Harit.

Baca juga: Son Pimpin Spurs Kalahkan Frankfurt

Sepuluh menit kemudian, Harit juga menjadi awal terjadinya gol tim tamu setelah assistnya membuat Sanchez menggandakan gol kedudukan 2-0 dari jarak dekat pada menit ke-30.

Tuan rumah membunuh impiannya sendiri untuk bangkit setelah untuk kedua kalinya dalam laga itu kehilangan pemain setelah Goncalves diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya terusir pada menit ke-60.

Kemenangan ini membuat Marseille menaiki posisi kedua klasemen Grup D dengan enam poin, berselisih satu poin dari Tottenham Hotspur, yang mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-2 di hari yang sama.

Sporting sendiri menduduki urutan ketiga dengan enam poin dan masih unggul dua poin di atas juru kunci Eintracht Frankfurt. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat