visitaaponce.com

Union Berlin Bela Diri Usai Terima Kunjungan Orban

Union Berlin Bela Diri Usai Terima Kunjungan Orban
Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban (kiri) menerima jersey Union Berlin dari Andras Schafer.(Instagram @orbanviktor)

UNION Berlin, Rabu (12/10), mengatakan kunjungan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban ke markas klub Bundesliga itu adalah kunjungan pribadi menanggapi kecaman dari media massa dan penggemar karena menerima pemimpin garis keras itu.

Orban berkunjung ke Stadion An der Alte Foersterei pada Selasa (11/10) untuk bertemu dengan gelandang Hongaria Andras Schafer.

Orban membagikan foto pertemuan tersebut, termasuk kala dia mendapatkan hadiah jersey Union, di media sosial.

Baca juga: Bekuk Cologne, Union Berlin Nangkring di Puncak Klasmen

Kepala komunikasi Union Christian Arbeit mengatakan kunjungan Orban bukanlah atas undangan Union dan bukan lawatan resmi.

"Kami menerima surat dari Kedutaan Besar Hongaria yang meminta izin pertemuan pribadi dengan seorang pemain timnas Hongaria," ujar Arbeit dalam konferensi pers menjelang laga Liga Europa melawan Malmo, Jumat (14/10) dini hari WIB.

"Kami mengizinkan kunjungan itu namun kami tidak menerima kunjungannya secara resmi," lanjutnya.

Ketika media massa Jerman mengecam kunjungan itu, kritk paling keras datang dari pendukung Union sendiri yang menyebut sikap Orban tidak sesuai dengan nilai yang dianut klub Bundesliga itu.

Blog pendukung Union, Textilvergehen, menyebut Orban seharusnya tidak diizinkan berada di stadion Union karena pandangannya tidak sesuai dengan kewajiban klub itu untuk menjunjung tinggi demokrasi dan kemanusiaan, seperti yang ditetapkan pendiri klub itu.

Orban, yang menjabat sebagai perdana menteri Hongaria pada 2010, mengkritik kebijakan Uni Eropa untuk menerima pengungsi. Pada 2022, dia mengecam bersatunya ras Eropa dan non-Eropa.

Orban berada di Berlin dalam rangka bertemu dengan kanselir Jerman Olaf Scholz. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat