visitaaponce.com

Hongaria dan Slovakia Lolos Euro 2024

Hongaria dan Slovakia Lolos Euro 2024
Trophy EURO 2024 FIFA(UEFA)

HONGARIA dan Slovakia mengantongi tiket ke putaran final Euro 2024. Hongaria merebut posiai usai bermain imbang dengan Bulgaria 2-2 pada laga Grup G di Stadion Vasil Levski, Jumat (17/11).

Gol bunuh diri pemain Bulgaria Alex Petkov di masa tambahan waktu membuat mereka bermain imbang 2-2. Hongaria sebagai tim tamu hanya membutuhkan satu poin untuk lolos.

Namun mereka sempat tertinggal 1-2. Gol Petkov ke gawang sendiri pada menit ke-97 menutup drama laga yang membuat Hongaria lolos.

Baca juga : Prancis, Portugal, Belgia Segel Tiket Euro 2024

Para pemain Hongaria meledak kegirangan di akhir pertandingan yang dimainkan di stadion kosong karena kekhawatiran akan protes terhadap ketua federasi sepak bola Bulgaria.

Di Grup J, Slovakia lolos menemani Portugal. Tiket ke Euro 2024 diraih Slovakia usai menang 4-2 atas Islandia.

Hongaria dan Slovakia bergabung dengan negara tuan rumah Jerman, Austria, Belgia, Inggris, Prancis, Portugal, Skotlandia, Spanyol dan Turki sebagai tim yang sudah lolos sejauh ini.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Piala Eropa 2024

Pada pertandingan lain, Spanyol yang sudah lebih dulu sudah memastikan lolos dengan nyaman mengalahkan Siprus 3-1. Bintang muda La Roja Lamine Yamal membuka skor pada menit kelima.

Yamal menjadi pemain dan pencetak gol termuda Spanyol dalam kemenangan 7-1 di kualifikasi melawan Georgia pada September lalu. Ke gawang Siprus, dia mengecoh kiper dan mencetak gol dengan penyelesaian yang solid.

Skotlandia yang juga sudah lolos menenami Spanyol di Grup A bangkit dari ketertinggalan dan meraih hasil imbang 2-2 melawan.

Sementara itu, Portugal menorehkan keunggulan delapan poin di Grup J usai mengalahkan Liechtenstein 2-0 melalui gol dari Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo. Itu menjadi gol gol internasional Ronaldo yang ke-128 untuk memperpanjang rekor dunianya. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat