visitaaponce.com

Hajar Celtic, Real Madrid Kunci Posisi Juara Grup

Hajar Celtic, Real Madrid Kunci Posisi Juara Grup
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celtic di laga Liga Champions(AFP/Thomas COEX)

JUARA Liga Champions Real Madrid menang telak 5-1 atas Celtic, Kamis (3/11) dini hari WIB, untuk melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Madrid unggul berkat eksekusi penalti dari Luka Modric dan Rodrygo di babak pertama, keduanya diberikan karena handball sementara Josip Juranovic gagal menjadi algojo untuk Celtic.

Marco Asensio mencetak gol ketiga El Real di awal babak kedua sementara gol Vinicius Junior dan Fede Valverde memastikan Los Blancos menjebol gawang Celtic lima kali.

Baca juga: Juventus Ingin Lampiaskan Kegagalan Lawan PSG

Kemenangan atas Celtic yang sempat memperkecil kekalahan lewat tendangan bebas Jora memastikan Real Madrid memuncaki klasemen, unggul satu poin dari RB Leipzig yang menghajar Shakhtar Donetsk 4-0.

Kemenangan atas Celtic membuat Real Madrid bisa bernafas lega setelah mereka menderita kekalahan pertama pada musim ini, pekan lalu dari Leipzig dan kemudian bermain imbang dengan Girona di laga La Liga.

"Mencetak banyak gol dan kembali menang adalah hal yang terpenting. Ini adalah hari yang baik," ujar Rodrygo.

"Babak sistem gugur akan lebih berat. Tidak ada yang tim yang mudah. Semua tim akan menyulitkan," lanjutnya.

Kemenangan Real Madrid atas Celtic merupakan kemenangan ke-103 di Liga Champions bagi Carlo Ancelotti yang melewati mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson sebagai pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions.

Real Madrid sudah unggul saat laga baru berlangsung enam menit ketika Moritz Jenz melakukan handball di kotak terlarang. Modric, yang mnejadi eksekutor, sukses mengecoh penjaga gawang Joe Hart.

Real Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit 21 juga karena handball dan Rodrygo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Celtic berpeluang mendapatkan kesempatan memperkecil kekalahan ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit 35 karena pelanggaran Ferland Mendy terhadap Liel Abada. Namun, tendangan Juranovic berhasil ditahan oleh Thibaut Courtois.

Madrid kemudian menghukum kegagalan penalti Celtic itu di awal babak kedua ketika Asensio memanfaatkan umpan Dani Carvajal untuk mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit ke-51.

Vinicius Junior mencetak gol keempat Real Madrid memanfaatkan umpan Valverde, 10 menit kemudian.

Pada menit 71, Valverde mencetak gol kelima Real Madrid. Itu merupakan gol kedelapannya pada musim ini, mendekati target 10 gol yang ditetapkan Ancelotti untuk sang penyerang.

Celtic kemudian mencetak gol hiburan, enam menit sebelum laga usai lewat tendangan bebas Jota. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat