visitaaponce.com

Pique Ucapkan Selamat Tinggal di Camp Nou, Barcelona Kalahkan Almeria

Pique Ucapkan Selamat Tinggal di Camp Nou, Barcelona Kalahkan Almeria
Bek Barcelona Gerard Pique melambaikan tangan ke arah para pendukung usai laga La Liga melawan Almeria di Camp Nou.(AFP/Josep LAGO)

GERARD Pique mengucapkan selamat tinggal di Camp Nou, Minggu (6/11) dini hari WIB, saat Barcelona menang 2-0 atas Almeria untuk naik ke puncak kllasemen La Liga.

Laga melawan Almeria ini merupakan laga kandang terakhir Pique saat bek berusia 35 tahun itu memainkan laga ke-616 untuk Barcelona sebelum pensiun selepas laga tandang ke markas Osasuna, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Gol dari Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong membuat pesta perpisahan Pique beakhir meriah di hadapan pendukung Barcelona dengan Blaugrana kini unggul dua poin atas Real Madrid, yang akan bertandang ke Rayo Vallecano, Selasa (8/11) dini hari WIB.

Baca juga: Gerard Pique Umumkan Pensiun lewat Akun Twitter

Spanduk raksasa dipasang di tengah lapangan dengan tulisan, 'Sempr3', permainan kata yang berarti 'Selalu' dalam bahasa Catalan dan nomor jerset Pique, saat pemain belakang itu memimpin tim Barcelona masuk ke lapangan sebagai kapten, menggantikan kapten Barcelona yang sebenarnya, Sergio Busquets.

Cemoohan yang biasanya mengiringin penampilan Pique selama ini berubah menjadi teriakan dukungan setiap kali pemain belakang itu memegang bola saat para pendukung Barcelona memberikan penghormatan untuk legenda klub dan salah satu bek terbaik klub tersebut.

Pique telah memenangkan 30 trofi untuk Barcelona dalam tempo 14 tahun setelah dipulangkan dari Manchester United.

Dalam laga melawan Almeria, Barcelona berpeluang unggul di awal babak pertama setelah mendapatkan hadiah penalti karena handball yang dilakukan Kaiky namun eksekusi Robert Lewandowski melenceng dari gawnag.

Pendukung Barcelona sebenarnya meminta Pique untuk menjadi eksekutor namun bek itu menolak dan memberikan kesempatan kepada Lewandowski, yang merupakan pencetak gol terbanyak La Liga untuk sementara ini.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 48, Dembele membawa Barcelona memimpin setelah melakukan serangan dari sayap kanan dan menjebol gawang Almeria.

Barcelona menggandakan keunggulan mereka pada menit 62. Ansu Fati, yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tendangan namun bisa ditahan penjaga gawang Almeria sebelum De Jong menyambar bola muntah dan membawa Barcelona unggul 2-0.

Pique mendapatkan sambutan meriah saat ditarik ke luar di akhir laga. Dia memeluk semua rekannya sebelum meninggalkan lapangan dan menyapa para pendukung.

Laga dilanjutkan dengan Camp Nou mengelu-elukan nama Pique saat dia memeluk manajer Xavi Hernandez, para pemain pengganti, dan staf Barcelona. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat