visitaaponce.com

Almeria vs Barcelona, Dua Gol Fermin Lopez Pastikan Kemenangan Blaugrana

Almeria vs Barcelona, Dua Gol Fermin Lopez Pastikan Kemenangan Blaugrana
Gelandang Barcelona Fermin Lopez (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Almeria di laga La Liga(X @FCBarcelona)

GELANDANG Barcelona Fermin Lopez mencetak dua gol untuk memastikan Blaugrana menang 2-0 di kandang Almeria di laga lanjutan La Liga, Jumat (17/5) dini hari WIB.

Pemain tengah berusia 21 tahun itu kini telah mencetak 10 gol di musim debutnya bersama Barcelona saat El Barca kesulitan mengatasi Almeria, yang telah dipastikan terdegradasi.

Beberapa jam sebelum pertandingan, media Spanyol melaporkan Presiden Barcelona Joan Laporta tidak melakukan perjalanan ke Almeria karena marah dengan pernyataan pelatih Xavi Hernandez.

Baca juga : Klasemen La Liga: Real Madrid terus Jauhi Dua Pesaing Utama, Barcelona dan Girona

Xavi menggarisbawahi masalah keuangan yang dialami Barcelona dibandingkan dengan kekuatan dana Real Madrid, yang telah dipastikan menjadi juara La Liga.

Januari lalu, saat Barcelona tengah terpuruk, Xavi mengatakan dirinya akan hengkang pada akhir musim. Namun, dia berubah pikiran pada April setelah Blaugrana menjalani rangkaian hasil apik meski tersingkir di perempat final Liga Champions.

Real Madrid tanpa kesulitan menjadi juara La Liga setelah hanya kalah sekali dan kala kompetisi masih menyisakan empat laga, termasuk mencapai final Liga Champions.

Baca juga : Gol Larut Sergi Roberto Pastikan Barcelona Kalahkan Almeria

Bagi Barcelona, mereka gagal meraih trofi apa pun pada musim ini. Meski begitu, El Barca hampir dipastikan finis di posisi kedua mengungguli Girona, yang berada di peringkat ketiga dan tertinggal empat poin.

Dua gol Lopez memastikan kemenangan Barcelona namun penampilan klub Catalan itu kurang apik melawan klub yang berada di posisi juru kunci klasemen La Liga.

Barcelona membuka keunggulan mereka pada menit 14 setelah Lopez masuk ke kotak penalti dan dengan timing yang tepat menyambar umpan silang Hector Fort.

Baca juga : Lopez Pastikan Barcelona Imbangi Mallorca

Almeria juga memiliki peluang di babak pertama namun upaya Leo Baptistao masih melebar.

Lopez kemudian menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 67 usai menerima umpan tarik Sergi Roberto.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona atas Almeria bertahan hingga laga usai. (eurosport/Z-1)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat