visitaaponce.com

Jude Bellingham Berhasil Cetak Dua Gol saat Madrid Kalahkan Almeria

Jude Bellingham Berhasil Cetak Dua Gol saat Madrid Kalahkan Almeria
Dua gol dari Jude Bellingham berhasil membawa Real Madrid unggul 3-1 atas Almeria di La Liga.(AFP)

PEMAIN baru Jude Bellingham berhasil mencetak dua gol untuk Real Madrid dalam kemenangan 3-1 mereka atas Almeria di pertandingan La Liga, Sabtu (19/8). Bellingham mengatakan dirinya kini 10 kali lebih baik dibanding musim lalu.

Setelah berhasil mencetak gol pada debutnya pekan lalu, Bellingham sekali lagi menjadi sosok kunci bagi tim asuhan Carlo Ancelotti ini. Ia membantu mereka membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan meski sempat tertinggal.

Vinicius Junior menambahkan satu gol lagi setelah menerima umpan dari Bellingham, memastikan kemenangan Los Blancos di Stadion Power Horse di pantai timur Spanyol. Gol-gol ini tercipta setelah Sergio Arribas membawa tuan rumah unggul di awal pertandingan.

Baca juga : Jude Bellingham Siap Kembali Bela Real Madrid Kontra Valencia

Meski tanpa kehadiran Karim Benzema, pemegang Ballon d'Or yang telah meninggalkan klub pada musim panas, Bellingham berhasil mengisi kekosongan tersebut dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pertamanya setelah pindah dari Bundesliga.

Mantan bintang Borussia Dortmund dan Birmingham City ini tampaknya beradaptasi dengan cepat di Spanyol. Bahkan mengenakan kaus bernomor lima yang sebelumnya dipakai legenda Madrid, Zinedine Zidane.

"Saya merasa 10 kali lebih baik dibanding musim lalu," ungkap Bellingham kepada Real Madrid TV.

Baca juga : Real Madrid ke Puncak Lagi, Ancelotti Happy 

"Saya merasa sangat nyaman bermain dengan rekan-rekan satu tim dan terus belajar setiap harinya."

"Standar permainan di sini sangat tinggi dan saya merasa seperti spons, menyerap semua nasihat dari rekan-rekan setim saya. Itulah mengapa saya bisa tampil begitu baik di awal musim ini."

Real Madrid kali ini menurunkan duet pemain Jerman, Toni Kroos dan Antonio Rudiger, menggantikan Eduardo Camavinga dan Eder Militao yang sedang cedera.

Baca juga : Hajar Villarreal, Real Madrid Naik ke Puncak Klasemen La Liga

Andriy Lunin masih menjadi penjaga gawang meski Kepa Arrizabalaga baru saja bergabung dari Chelsea untuk memberikan penggantian sementara bagi Thibaut Courtois yang kemungkinan besar akan absen sepanjang sebagian besar musim.

Meski Lunin mungkin bisa tampil lebih baik dalam menghadapi gol cepat dari Arribas pada menit ketiga, berupa sundulan dari umpan silang Lucas Robertone di akhir serangan. Arribas, mantan pemain Madrid, mampu berlari dari posisi belakang untuk mengalahkan Fran Garcia dan mencetak gol, menandai kepindahannya pada musim panas.

"Lunin tampil sangat baik, seperti yang dia lakukan di Bilbao," ungkap Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Raih Poin Sempurna di Pekan Ketiga La Liga

"Kami memiliki kepercayaan yang sama terhadapnya seperti pada Kepa, yang suatu saat pasti akan diturunkan—mungkin pada pertandingan berikutnya."

Dua Gol Bellingham

Bellingham berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan dari jarak dekat, tanggap menghadapi bola yang jatuh di kotak penalti dan menghasilkan gol keduanya dalam dua pertandingan pertamanya. Usaha ini berhasil melewati pemeriksaan VAR untuk offside dan handball.

Bellingham, yang ditempatkan sebagai nomor 10 oleh Ancelotti, menjadi ancaman serius bagi pertahanan Almeria dengan ukuran dan keterampilannya di kotak penalti.

Baca juga : Ancelotti Membela Vinícius Júnior dan Kritik Perlakuan di Lapangan

Kroos berhasil mencetak gol untuk Real Madrid menjelang akhir paruh pertama melalui penyelesaian yang khas. Sayangnya gol tersebut dianulir karena pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal.

Madrid akhirnya berhasil memimpin ketika Bellingham menyundul umpan silang dari Kroos ke gawang pada menit ke-60, tinggi tubuhnya sekali lagi membuktikan sebagai senjata yang berguna bagi Madrid.

Gelandang ini mengikuti jejak adiknya yang lebih muda, Jobe, yang sebelumnya mencetak dua gol saat Sunderland melawan Rotherham pada Sabtu pagi di Championship. Madrid berhasil meraih kemenangan setelah Bellingham memberikan umpan kepada Vinicius di area penalti, dan pemain Brasil ini sukses mengarahkan tembakan yang mengenai pemain lawan dan masuk ke sudut atas gawang.

Baca juga : Tugas Berat Benitez di Santiago Bernabeu

"Aktifitas dia di La Liga sangat baik, dia sudah beradaptasi dengan gaya permainan kami, dia sangat bagus," komentar Ancelotti kepada para wartawan.

Madrid berhasil meraih puncak klasemen La Liga sementara, unggul selisih gol atas Valencia, keduanya telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan pertama mereka.

Juara bertahan Barcelona, yang bermain imbang pada pertandingan pembukaan melawan Getafe, akan menjamu Cadiz pada hari Minggu dalam pertandingan pertama mereka di luar Camp Nou di Stadion Olimpiade di bukit Montjuic kota.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan melawan Real Sociedad, dengan gol Oscar Mingueza di menit akhir yang menghasilkan skor imbang 1-1 setelah Ander Barrenetxea membawa tim tamu unggul.

Athletic Bilbao berhasil bangkit setelah kekalahan dari Real Madrid pekan lalu dengan meraih kemenangan 2-0 atas Osasuna. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat