visitaaponce.com

Real Madrid ke Puncak Lagi, Ancelotti Happy

Real Madrid ke Puncak Lagi, Ancelotti Happy 
Selebrasi pemain Real Madrid Jude Bellingham saat laga melawan Union Berlin, 20 September 2023(AFP)

REAL Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Villarreal di Santiago Bernabeu, Senin (18/12) untuk naik ke puncak klasemen La Liga. Skuad asuhan Carlo Ancelotti sementara unggul satu poin atas Girona yang baru akan bermain menjamu Alaves pada Selasa (19/12).

Jude Bellingham memecah kebuntuan bagi Madrid dengan golnya yang ke-13 di liga musim ini sebelum Rodrygo Goes menggandakan keunggulan.

Villarreal membalaskan satu gol melalui Jose Luis Morales namun Brahim Diaz mencetak gol solo yang luar biasa untuk mengembalikan keunggulan Madrid. Luka Modric mencetak gol keempat El Real.

Baca juga : Cedera Lutut, Alaba Harus Absen Beberapa Bulan

Hanya saja, kemenangan Madrid ternoda lantaran bek David Alaba menderita cedera lutut yang serius. Alaba dilaporkan membutuhkan operasi.

Pemain timbaa Austria itu bakal menepi dan masuk daftar panjang pemain yang absen termasuk Thibaut Courtois, Eder Militao, Eduardo Camavinga, dan Vinicius Junior. Ancelotti menyebut cedera Alaba sangat menyedihkan namun memuji penampilan timnya atas kemenangan besar tersebut.

Baca juga : Real Madrid Ukir Poin Sempurna, Sapu Bersih Enam Laga

"Kami pikir kami melakukannya dengan sangat baik, itu adalah salah satu pertandingan terbaik kami," kata Ancelotti.

Ancelotti yang menaruh kepercayaannya  Bellingham untuk mengambil peran menyerang musim ini selalu membuahkan hasil di hampir setiap pertandingan.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak golnya yang ke-17 di semua kompetisi dalam pertandingannya yang ke-20 musim ini.

Gol individu Diaz yang apik turut menjadi sorotan. Mantan gelandang Manchester City itu berkolaborasi apik dengan Bellingham dan Rodrygo di lini serang.

"Kami memahami satu sama lain dengan baik, kami semua akur karena ini adalah grup yang luar biasa, kami sangat bersatu dan Anda bisa melihatnya di lapangan," ujar Diaz.

"(Saya senang) atas kerja tim, kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya senang atas gol dan kemenangan tersebut," tukas Diaz. (AFP/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat