visitaaponce.com

Pique Berjanji akan Kembali ke Barcelona

Pique Berjanji akan Kembali ke Barcelona
Bek Barcelona Gerard Pique(AFP/Josep LAGO)

GERARD Pique memainkan laga terakhirnya di Camp Nou, Minggu (6/11) dini hari WIB, saat Barcelona menang 2-0 atas Almeria di laga La Liga dan kemudian mengatakan kepada para pendukung bahwa dia akan kembali ke klub Catalan itu.

Bek berusia 35 tahun, yang telah memenangkan 30 trofi bersama Barcelona, termasuk tiga gelar Liga Champions dan delapan gelar La Liga, akan pensiun dari sepak bola selepas laga tandang ke markas Osasuna, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Pique, yang mendapatkan sambutan meriah dari pendukung Barcelona sepanjang pertandingan, setelah selama lebih dari 14 tahun memperkuat Blaugrana, kemudian menikmati lap of honour di akhir laga dengan sekitar 92 ribu penonton di Camp Nou bertahan untuk memberikan penghormatan.

Baca juga: Pique Ucapkan Selamat Tinggal di Camp Nou, Barcelona Kalahkan Almeria

"Terima kasih kepada rekan setim, staf pelatih, dan semua yang membantu hal ini menjadi mudah," ujar Pique selepas laga kepada para pendukung.

"Kepada dewan Barcelona juga. Ketika Anda menjadi semakin tua, mencintai bisa berarti melepaskan."

"Melalui hubungan yang penuh cinta dan gairah, saya rasa ini saatnya untuk memberi sedikit ruang. Namun, saya yakin, di masa depan, saya akan kembali ke sini."

"Ini bukan selamat tinggal. Saya akan meninggalkan klub setelah 17 tahun. Kakek menjadikan saya anggota klub. Saya lahir di sini dan akan mati di sini," lanjutnya.

Pique, yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama timnas Spanyol, menangis dalam pidato perpisahannya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat