visitaaponce.com

Napoli Belum Tergoyahkan di Puncak Klasemen Serie A

TIM Napoli memperpanjang rekor kemenangan di Serie A Italia. Skuad Partenopei, julukan Napoli, meraih kemenangan kesembilan secara beruntun usai menaklukkan Atalanta, Minggu (6/11) dini hari, dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

Skuad asuhan Luciano Spalletti menang 2-1 di markas Atalanta. Sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Ademola Lookman, Napoli bangkit berkat dua gol yang dicetak Victor Osimhen dan Eljif Elmas.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, semua orang mengatakan itu adalah tiga poin besar jika kami berhasil menang, tetapi apa yang ingin kami capai berarti setiap tiga poin itu penting," kata Spalletti.

Meski rekor 13 kemenangan berturut-turut Napoli di semua kompetisi berakhir di tangan Liverpool pada laga terakhir grup Liga Champions tengah pekan lalu, Napoli masih tak tergoyahkan di Serie A.

Pasukan Spalletti masih belum terkalahkan di Serie A dengan 11 kemenangan serta dua kali imbang dari 13 laga dan memimpin klasemen mengemas 35 poin.

Baca juga:  Giroud Antar AC Milan Kalahkan Spezia

Kemenangan atas Atalanta itu juga krusial karena skuad La Dea juga menjadi salah satu pesaing terdekat dalam perburuan Scudetto.

Napoli kini berambisi mengamankan posisi teratas di dua laga tersisa menghadapi Empoli dan Udinese sebelum jeda Piala Dunia. Spalletti pun akhirnya mulai berani berbicara soal peluang Napoli membidik Scudetto musim ini.

"Ini memberikan dimensi betapa pentingnya mengambil tiga poin. Tim saya sekarang terbiasa dengan suasana seperti ini, dengan kesulitan ini, melakukannya dengan tenang dan memainkan jenis sepak bola yang ingin dilihat Napoli," ujar Spalletti.

Bagi Atalanta, kekalahan itu membuat mereka harus turun dari posisi dua ke peringkat ketiga.

Sementara itu, AC Milan memanfaatkan kekalahan Atalanta dengan memetik poin penuh atas Spezia 2-1 di San Siro. Kemenangan itu membuat Milan naik ke peringkat kedua dengan selisih lima poin dari Napoli.

"Kami tidak bisa membuat kesalahan dengan melihat terlalu jauh ke depan. Kami memiliki dua pertandingan Liga Champions yang sangat sulit dan tidak melakukannya dengan baik di Serie A jadi kami ingin membuktikan bahwa kami dapat menangani kedua kompetisi tersebut," kata sang pelatih Stefano Pioli.

Olivier Giroud kembali menjadi pahlawan lewat golnya di penghujung laga demi memastikan kemenangan Rossoneri. Gegap gempita mewarnai gol Giroud sampai-sampai dia merayakannya dengan mencopot jersey yang berbuah kartu kuning kedua alias kartu merah.

"Sepak bola memang seperti itu, dengan adrenalin dan kegembiraan memberikan kemenangan kepada tim saya, setelah pertandingan yang sulit, di kepala saya, saya masih anak kecil! Saya harus merayakannya," kata Giroud yang tak ambil pusing soal kartu merahnya. (AFP/Football Italia/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat