visitaaponce.com

Wolfsburg Akhiri Kemenangan BeruntunDortmund di Bundesliga

Wolfsburg Akhiri Kemenangan Beruntun Dortmund di Bundesliga
Para pemain Wolfsburg melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga Bundesliga.(AFP/John MACDOUGALL)

GOL yang dicetak Mickey van de Ven dan Lukas Nmecha mengantarkan Wolfsburg menang 2-0 dan mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun Borussia Dortmund di laga Bundesliga, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Dortmund gagal menyamai perolehan angka Bayern Muenchen, meski untuk sementara, dan tertahan di peringkat empat klasemen sementara.

Wolfsburg, yang tidak terkalahkan di delapan laga sejak 1 Oktober, mendominasi permainan di awal laga untuk meraih keunggulan di menit keenam ketika Van de Ven menyundul sepak pojok yang kemudian bersarang di gawang Dortmund.

Baca juga: Dihajar Leverkusen, Union Gagal Rebut Kembali Posisi Puncak Klasemen

Dortmund mulai menemukan pola permainan mereka di akhir babak pertama ketika Niklas Sule melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang sebelum jeda.

Dortmund langsung menggebrak di awal babak kedua dengan striker Youssoufa Moukoko memaksa kiper Wolfsburg Koen Casteels melakukan penyelamatan.

Gelandang Dortmund sempat mengalami cedera bahu namun dia berhasil melanjutkan pertandingan hingga usai.

Saat Dortmund berusaha mencari gol penyama kedudukan, Wolfsburg melakukan serangan balik yang sukses diselesaikan Nmecha sehingga Wolfsburg membukukan kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Gol itu merupakan gol keempat Nmecha pada musim ini saat mantan pemain timnas junior Inggris itu berusaha menarik perhatian Hansi Flick dan dipanggil ke timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Bagi Dortmund, kekalahan itu merupakan kekalahan tandang keempat dari tujuh laga tandang pada musim ini sementara Wolfsburg membukukan kemenangan pertama mereka dari 15 pertemuan terakhir dengan Dortmund. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat