visitaaponce.com

Ten Hag Penuhi Janji Balas Kekalahan Atas Aston Villa

Ten Hag Penuhi Janji Balas Kekalahan Atas Aston Villa
Erik ten Hag(MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP )

Manchester United selamat dari kekalahan di babak ketika Piala Liga melawan Aston Villa, di Stadion Old Trafford, Jum'at (11/11) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu, Setan Merah mampu balik unggul 4-2. Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan dari Villa pekan lalu.

Villa mampu lebih dulu mencetak gol melalui Ollie Watkins di menit ke-48, tetapi disamakan segera oleh gol Anthony Martial di menit ke-49.

Villa kembali memimpin di menit ke-61 lewat gol bunuh diri Diogo Dalot. MU kemudian bisa membalikkan kedudukan melalui Marcus Rashford (64'), Bruno Fernandes (78'), dan Scott McTominay (90+1).

Manajer MU Erik ten Hag memuji reaksi pemainnya setelah kekalahan di Villa Park 1-3. Selain membalas kekalahan, MU juga berhak melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023.

"Senang dengan pertahanan itu. Itulah yang kami butuhkan dan harus kami tunjukkan di setiap pertandingan. Saya sangat kecewa dan marah pada hari Minggu karena kami tidak bertarung," kata Erik Ten Hag.

Kendati demikian, Ten Hag tetap mengritik permainan timnya yang dinilai masih terlihat tidak konsisten selama 90 menit.Ten Hag menjelaskan permainan MU dalam dua babak tersebut tidak pernah sama.

"Dua babak kami tidak pernah sama. Malam ini kami mengendalikan permainan di babak pertama dengan menekan yang baik tetapi kemudian melakukan hal yang salah, jadi kami melewatkan banyak peluang," kata Ten Hag.

Piala Liga menjadi trofi domestik terakhir yang diraih MU pada 2017. Pelatih asal Belanda itu akan menikmati kesempatan untuk mengakhiri kekeringan trofi akhir tahun ini.

Dia harus menunggu sampai setelah Piala Dunia untuk pertandingan Piala Liga berikutnya melawan Burnley di babak 16 besar yang dijadwalkan hanya beberapa hari setelah final di Qatar.

Manajer Aston Villa Unai Emery menilai timnya tampil baik selama 75 menit terutama pada babak pertama. Namun menjelang menit-menit akhir, Emery mengakui bahwa performa Villa mulai menunjukkan penurunan.

"Kami perlu lebih tenang dengan bola, lebih banyak penguasaan bola dan tampil lebih menekan. Di babak kedua kami memiliki beberapa momen yang bagus. Kami memiliki lebih banyak opsi dalam melakukan serangan dan mencetak gol. Namun saat mereka berhasil mencetak gol dalam waktu yang cepat, kami seharusnya bisa menutup ruang dan tak bermain secara terbuka," ujar Emery. (AFP/Skysports/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat