visitaaponce.com

Nadal Kalah dari Fritz di Laga Pembuka ATP Finals

Nadal Kalah dari Fritz di Laga Pembuka ATP Finals
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/MARCO BERTORELLO)

RAFAEL Nadal mengawali upayanya untuk menjadi juara untuk pertama kali di ATP Finals usai kalah 7-6 (6/3) dan 6-1 dari Taylor Frtiz, Minggu (13/11).

Turnamen tenis penutup tahun itu merupakan ajang besar yang belum pernah dijuarai Nadal namun kekalahan dari Fritz membuat upayanya lolos ke putaran berikutnya menjadi semakin berat.

Petenis berusia 36 tahun itu kini harus memenangi seluruh laganya di Grup Hijau melawan Casper Ruud dan Felix Auger-Aliassime untuk meraih tiket ke babak semifinal.

Baca juga: Ruud Lebih Siap Tatap ATP Finals 2022

Adapun Fritz tampil di ATP Finals untuk pertama kali untuk menggantikan posisi petenis nomor satu Carlos Alcaraz yang dibekap cedera.

"Saya bertanding dengan baik, menjaga ketenangan saya, mempertahankan servis, dan berhasil baik di babak tie-break," ujar Fritz.

"Setelah saya melewati itu semua, saya melakukan hal yang sama di set kedua dan memanfaatkan semua kesempatan mematahkan servisnya," lanjutnya.

Di laga Grup Hijau lainnya, Ruud mengalahkan Auger-Aliassime 7-6 (7/4) dan 6-4. Petenis Norwegia itu menduduki peringkat kedua di belakang Fritz dengan peringkat satu dan dua grup lolos ke babak semifinal. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat