visitaaponce.com

Zlatco Dalic Tak Ingin Bebani Modric dkk

Zlatco Dalic Tak Ingin Bebani Modric dkk
Luka Modric(AFP)

KROASIA akan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi di Stadion Pangeran Faisal bin Fahd, Riyadh, Rabu (16/11), sebagai pemanasan jelang Piala Dunia Qatar. Pelatih Kroasia Zlatco Dalic akan memanfaatkan laga persahabatan itu untuk memanaskan pemainnya.

"Di Arab Saudi, para pemain yang perlu memainkan pertandingan akan mendapatkan kesempatan," kata Dalic terkait persiapan timnya.

Ekspektasi terhadap Kroasia membuncah karena skuad berjuluk Vatreni itu mampu menembus final pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Di Qatar nanti, Dalic tak ingin memberi beban berlebihan kepada skuadnya. Ia berharap Luka Modric dan kawan-kawan bisa tampil lepas.

"Kroasia memiliki kualitas tetapi saya tidak akan menambah tekanan ekstra. Kami pergi ke Piala Dunia untuk melakukan yang terbaik dan kemudian melihat apa yang terjadi," ucap Dalic.

Tergabung di Grup F, Kroasia akan memainkan laga pertama menghadapi Maroko. Dalic menyebut pertandingan pertama itu akan krusial membuka jalan ke babak berikutnya. Setelah itu, mereka menghadapi Kanada dan Belgia.

"Pertemuan dengan Maroko mungkin adalah yang paling penting di grup kami," ujarnya.

Menyadari ekspektasi yang tinggi, Dalic lebih memilih realistis. Dia ingin skuadnya mengarungi turnamen selangkah demi selangkah dengan target pertama lolos ke fase knock-out. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat