visitaaponce.com

Pemain Uruguay Dilarang Bermain Imbas Kekalahan di Piala Dunia

Pemain Uruguay Dilarang Bermain Imbas Kekalahan di Piala Dunia
Pemain Timnas Uruguay Edinson Cavani(AFP/Raul Arboleda)

PEMAIN Timnas Uruguay Edinson Cavani dan Diego Godin beserta empat lainnya mendapat skorsing dari FIFA karena reaksi marah mereka karena Uruguay tersingkir dari Piala Dunia bulan lalu. Reaksi mereka dianggap berlebihan.

Uruguay gagal lolos dari Grup H meski memenangkan pertandingan terakhir mereka 2-0 melawan Ghana. Sementara Korea Selatan berhasil maju setelah mencetak lebih banyak gol dibanding Uruguay.

Pemain Uruguay marah ketika permintaan penalti Cavani ditolak pada menit akhir setelah dia jatuh didorong oleh striker Ghana, Valencia, di area penalti. Pada saat itu, tampak beberapa rekan satu timnya mengepung wasit Daniel Siebert.

Maka, FIFA mengungkapkan Cavani dan kapten Godin terkena skorsing satu pertandingan. Selain itu, mereka juga harus berpartisipasi dalam pelayanan komunitas sepak bola serta membayar denda sebesar CHF 15.000 (£13.140).

Bek Atletico Madrid José Giménez dan kiper Galatasaray Fernando Muslera juga masuk dalam daftar pemain Uruguay yang terkena skorsing. Mereka dilarang untuk bermain selama empat pertandingan dan diharuskan untuk membayar denda sebesar CHF 20,000 (£17,520) sembari melakukan pelayanan pada komunitas sepak bola.

Komite Disiplin FIFA juga menemukan Federasi sepak bola Uruguay bertanggung jawab atas perilaku diskriminatif pendukungnya pada pertandingan 2 Desember, serta untuk pelanggaran, perilaku ofensif dan pelanggaran prinsip fair play yang ditunjukkan oleh pemain.

Hal itu akan mengakibatkan Uruguay memainkan pertandingan berikutnya dengan penutupan sebagian stadion, dengan tidak ada penggemar yang diperbolehkan berada di belakang gawang di setiap akhir pertandingan, kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Federasi sepak bola Uruguay juga didenda CHF 50.000 (£43.800).(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat