visitaaponce.com

Mbappe Samai Rekor Cavani saat PSG Kalahkan Dortmund

Mbappe Samai Rekor Cavani saat PSG Kalahkan Dortmund
Penyerang PSG Kylian Mbappe(AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) membuka musim Liga Champions 2023-2024 dengan kemenangan. Tim asuhan Luis Enrique itu mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0, Rabu (20/9), dini hari WIB.

PSG meraih kemenangan tersebut dengan cara yang tidak mudah. Mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-49. Tim tuan rumah mendapatkan penalti setelah Niklas Sule terbukti melakukan handball di dalam kotak terlarang. Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sembilan menit berselang, Achraf Hakimi mencetak gol dan menyegel kemenangan untuk Le Perisien.

Gol Mbappe di laga tersebut menjadi gol ke-41 baginya di Liga Champions. Dengan torehan itu, ia menyamai rekor Edinson Cavani yang mampu mencetak gol bersama PSG dalam tujuh musim beruntun di Liga Champions.

Baca juga: Dua Gol Mbappe tak Bisa Selamatkan PSG dari Kekalahan

"Itu adalah malam yang hampir sempurna. Saya menikmati semuanya, intensitas kami sejak awal, cara kami mengendalikan permainan selama 75 menit pertama," kata Luis Enrique.

Sementara itu, Dortmund masih belum berada dalam kondisi terbaik dan harus terus berbenah sebelum nantinya menjamu Milan di laga berikutnya. Mereka masih beradaptasi cara bermain selepas ditinggal Jude Bellingham dan pelatih Edin Terzic. (AFP/Z-11)

Baca juga: Pep Guardiola Pusing Lima Pemain Intinya Cedera

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat