visitaaponce.com

Pep Guardiola Pusing Lima Pemain Intinya Cedera

Pep Guardiola Pusing Lima Pemain Intinya Cedera
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP)

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku pusing dengan masalah cedera pemain yang terus menerus menghampiri timnya. Yang terbaru, Bernardo Silva harus menepi hingga beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera saat menghadapi Red Star Belgrade di fase grup Liga Champions, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Pemain internasional Portugal itu bergabung dengan Kevin de Bruyne, Jack Grealish, Mateo Kovacic dan John Stones yang juga lebih dulu cedera. Kini, Guardiola hanya memiliki lima pemain outfield pelapis tersisa. Kondisi itu membuat kedalaman skuad Manchester City menurun drastis.

"Kami dalam masalah. Lima pemain kami yang sangat penting mengalami cedera. Bertahan dengan kondisi itu dalam kondisi yang lama akan menjadi situasi yang sulit,” ujar Guardiola.

Baca juga: Cedera, Wan-Bissaka Absen Bela MU Selama Beberapa Pekan

Erling Haaland dan kawan-kawan akan menjalani tiga laga penting dari lima pertandingan sebelum jeda internasional Oktober. Mereka bakal menghadapi Newcastle United di Piala Liga Inggris, lalu bertandang ke RB Leipzig di Liga Champions, kemudian bermain di kandang Arsenal di Liga Inggris.

"Kami akan berjuang dengan pemain yang kami miliki. Selama kami memiliki mentalitas pemenang, itu adalah hal yang bagus," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga: Arteta Bela Keputusannya Lakukan Rotasi Kiper

Terkait laga kontra Red Star Belgrade, Guardiola memuji penampilan Julian Alvarez dan Rodri. Manchester City awalnya tertinggal 0-1 melalui aksi Osman Bukar pada menit ke-45.

Julian Alvarez lalu muncul. Pemain berumur 23 tahun itu membukukan dua gol untuk Man City pada menit ke-47 dan 60 untuk membalikkan keadaan. Juara bertahan Liga Champions itu memastikan kemenangan atas Red Star lewat tendangan melengkung Rodri pada menit ke-73.

"Julian Alvarez bekerja keras untuk mencetak gol dan menciptakan asis. Rodri adalah pemain yang paling cerdas di tim. Ia tidak hanya penekel tangguh, tetapi juga memiliki pemahaman dan penempatan posisi dengan kualitas terbaik,” tandasnya. (BBC/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat