visitaaponce.com

Bruno Guimaraes Akui Brasil Kurang Tajam Tanpa Neymar

Bruno Guimaraes Akui Brasil Kurang Tajam Tanpa Neymar
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera dalam laga Piala Dunia 2022 melawan Serbia.(AFP/François-Xavier MARIT)

GELANDANG Brasil Bruno Guimaraes mengakui tm Samba kehilangan sedikit ketajaman mereka tanpa kehadiran Neymar dan butuh gol larut dari Casemiro untuk mengalahkan Swiss dan meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Juara Piala Dunia lima kali itu mengetahui kemenangan kedua beruntun di laga Grup G, Senin (28/11) akan memastikan mereka melaju ke babak sistem gugur meski masih menyisakan satu laga lagi.

Saat tampaknya Brasil harus puas dengan hasil imbang kontra Swiss, Casemito, yang tidak dikenal karena kemampuannya mencetak gol, menjebol gawang Swiss, tujuh menit sebelum laga berakhir untuk memastikan kemenangan 1-0 untuk Selecao.

Baca juga: Gol Larut Casemiro Antar Brasil Tundukkan Swiss

"Laga itu sangat sukses dan skor 0-0 tampaknya sudah cukup bagi mereka. Namun, yang terpenting adalah kami berhasil melaju," ujar Guimaraes, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Gelandang Newcastle United itu menggantikan Fred, yang tampil sebagai starter menggantikan Neymar, yang mengalami cedera saat Brasil menang 2-0 atas Serbia di laga pembuka.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa, seorang bintang. Tim mana yang tidak kehilangan sosoknya," kata Guimaraes.

Meski tanpa kehadiran Neynar, Casemiro menyebut Brasil adalah tim yang lebih lengkap ketimbang Piala Dunia empat tahun lalu, kala mereka tersingkir di babak perempat final.

"Empat tahun telah berlalu dan kini ada banyak pemain baru," ujar Casemiro, yang merupakan salah satu pemain yang bermain kala Brasil bermain imbang melawan Swiss di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat