visitaaponce.com

Raih 6 Poin di Piala Dunia, Australia Bicara Generasi Emas Baru

Raih 6 Poin di Piala Dunia, Australia Bicara Generasi Emas Baru
Para Pemain Australia merayakan kemenangan atas Denmark bersama para suporter di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, Doha, Qatar.(Alberto PIZZOLI / AFP)

AUSTRALIA sukses mencapai babak 16 besar Piala Dunia setelah mengejutkan Denmark dengan kemenangan 1-0 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11) malam. Pelatih Arnold Graham akhirnya mampu menyamai pencapaian terbaik the Socceroos sejak 16 tahun lalu.

Australia finis sebagai runner up Grup D dengan enam poin dan hanya kalah selisih gol dari juara bertahan Prancis yang memimpin klasemen.

Hasil itu juga untuk pertama kalinya Australia mampu mencatatkan dua kemenangan beruntun di Piala Dunia.

"Mungkin sekarang kita berbicara tentang generasi emas baru karena kita telah mendengar tentang generasi emas era 2006 yang mendapat empat poin dan sekarang kita mendapat enam, jadi mungkin kita berbicara tentang generasi baru," kata Arnold.

Socceroos memastikan tiket 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2006 yang ketika itu ditangani Guus Hiddink dengan tim bertabur bintang diperkuat Harry Kewell, Tim Cahill, dan Mark Schwarzer.

Kegembiaraan pun pecah di Sydney dan Melbourne ketika ribuan warga Australia di sorak-sorai merayakan keberhasilan skuad Arnold.

Baca juga: Prancis Kalah dari Tunisia karena Sudah Fokus ke Babak 16 Besar

"Saya sangat bangga dan bahagia, inilah gunanya Piala Dunia,” kata manajer Australia Arnold. Saat Piala Dunia Kriket berlangsung, Anda tidak melihat Federation Square (di Melbourne) seperti ini (membuat perayaan) dan pub seperti itu, atau apakah itu rugby union, liga rugby, atau apa pun," kata Arnold.

"Tapi kami ingin bermimpi besar dan kuncinya ketika kami datang ke turnamen ini kami selalu mengatakan kami ingin keluar dari grup dan sekarang kami telah melakukannya," tukas pelatih kelahiran Sydney itu.

Di fase 16 besar, lawan berat menanti Australia yakni Argentina.(AFP/Eurosport/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat