visitaaponce.com

Song Mengaku Terkenang Kala Bela Kamerun Melawan Brasil

Song Mengaku Terkenang Kala Bela Kamerun Melawan Brasil
Pelatih timnas Kamerun Rigobert Song(AFP/ISSOUF SANOGO)

PELATIH timnas Kamerun Rigobert Song mengaku terkenang kala dirinya memperkuat Singa Tangguh kala menghadapi Brasil saat tim asuhannya akan memainkan laga hidup mati melawan Selecao di Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Song, yang saat ini berusia 46 tahun, baru berusia 17 tahun kala tampil membela Kamerun melawan Brasil di Piala Dunia 1994. Pemain belakang itu diusir wasit kala Kamerun menyerah 3-0.

"Laga ini membuat saya terkenang. Adalah mimpi setiap anak untuk bermain melawan Brasil," ujar Song ketika ditanya wartawan mengenai laga melawan Brasil di Piala Dunia 1994 itu.

Baca juga : Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Brasil

"Saya berusia 17 tahun. Saya berada di Amerika Serikat dan menjadi starter di laga melawan salah satu tim terbaik di dunia."

"Saya melakukan yang segala yang saya bisa. Kartu merah yang saya dapatkan di laga itu membantu saya menjadi dewasa sebagai pemain," lanjutnya.

Song kemudian tampil di empat Piala Dunia dan bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Liverpool dan Galatasaray.

Baca juga : Pelatih Kamerun Sebut Rangking FIFA tidak Berarti di Piala Dunia

Dia kemudian menjadi pelatih timnas Kamerun di Piala Dunia 2014 ketika mereka berhadapan dengan Brasil di laga pamungkas grup dan kalah 4-1.

Kini, di Piala Dunianya yang keenam, Song tahu Kamerun harus menang dan berharap Swiss mengalahkan Serbia di laga Grup G lainnya agar berpeluang lolos ke babak 16 besar.

"Kami butuh kemenangan untuk bertahan di turnamen ini dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat