visitaaponce.com

Sempat Menyatakan Pensiun Onana Kembali Bela Timnas Kamerun

Sempat Menyatakan Pensiun Onana Kembali Bela Timnas Kamerun
Kiper timnas Kamerun Andre Onana(AFP/Darren Staples)

KIPER Manchester United Andre Onana memutuskan untuk kembali membela negaranya, Kamerun, di laga kualifikasi Piala Afrika 2023 Grup C ketika melawan Burundi, Rabu (13/9) pukul 02.00 WIB di Stadion Infinity Groupe.

Sebelumnya, Onana sempat memutuskan pensiun dari timnas Kamerun setelah ia terlibat perselisihan dengan pelatih Kamerun di Piala Dunia 2022 Qatar, Rigobert Song. Saat itu, namanya dicoret ketika negaranya hendak melakoni laga kedua di babak penyisihan grup Grup G melawan Serbia.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya dihadapkan pada cobaan yang ditandai dengan ketidakadilan dan manipulasi. Namun, rasa cinta dan keterikatan saya yang tidak tergoyahkan terhadap tanah air saya, Kamerun, tetap utuh," cicit Onana di Twitter, dilansir Selasa (5/9).

Baca juga : Kamerun Tersingkir dari Piala Afrika, Andre Onana Langsung Pulang ke Manchester United

"Keinginan saya untuk mewakili negara saya tidak pernah goyah sejak masa muda saya, dan aspirasi ini tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari identitas saya. Tidak ada dan siapapun yang dapat menggoyahkan keyakinan ini," tambahnya.

Kiper yang baru didatangkan Manchester United dari Inter Milan itu mengatakan kembalinya ia ke Kamerun adalah wujud mimpinya pada masa kecil dan juga keinginannya membantu negaranya bersinar di pentas sepak bola dunia.

"Saya menjawab panggilan negara saya dengan kepastian yang tidak tergoyahkan, menyadari bahwa kembalinya saya tidak hanya untuk mewujudkan impian saya, tetapi juga untuk menanggapi ekspektasi dan dukungan masyarakat Kamerun, yang pantas mendapatkan timnas yang bertekad untuk bersinar," ungkap kiper berusia 27 tahun itu.

Baca juga : Onana Cadangan, Kamerun Menang dan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika

"Sekarang adalah waktunya untuk bersatu, bekerja secara harmonis demi kebaikan kita bersama: Kamerun," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kamerun yang menurutnya terus bekerja keras untuk membangun sepak bola yang lebih baik.

Ia juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua masyarakat Kamerun yang mendukung kembalinya ia lambang negara kelahirannya.

"Pikiran saya tertuju pada masyarakat Kamerun, kepada mereka, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan mereka, dan saya berharap dapat bertemu lagi," kata Onana.

Sejak mencatatkan debut di timnas Kamerun di bawah asuhan pelatih Hugo Broos pada 6 September 2016 melawan Gabon di laga uji coba, hingga kini, Onana telah memiliki 34 caps dengan catatan 14 kali cleansheets. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat