visitaaponce.com

Andre Onana ke MU Gantikan David De Gea

Andre Onana ke MU Gantikan David De Gea
Kiper asal Kamerun, Andre Onana(AFP/Marco Bertorello)

KIPER Inter Milan Andre Onana bakal merapat ke Manchester United. Onana memastikan akan segera berseragam MU menggantikan posisi David de Gea.

Setan Merah butuh kiper baru lantaran De Gea tak memperpanjang kontrak dan mengakhiri baktinya di Old Trafford selama 12 tahun terakhir.

Onana mengakui tidak bisa menolak kesempatan untuk bermain di MU. Kiper asal Kamerun itu akan bergabung dengan MU dengan kesepakatan senilai 55 juta euro.

Baca juga : Andre Onana Resmi Gabung ke Manchester United

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta Dello Sport, dia mengonfirmasi transfernya ke Old Trafford dan sudah tidak sabar untuk bergabung dengan mantan pelatihnya di Ajax dulu yakni Erik ten Hag.

"Saya benar-benar ingin memulai petualangan baru yang mengasyikkan ini dengan seorang pelatih yang menurut saya adalah seorang maestro," kata Onana.

"Saya akan bermain di liga yang hebat dan untuk klub hebat yang memiliki banyak sejarah seperti Inter," imbuhnya.

Baca juga : Andre Onana Semakin Dekat Berseragam Manchester United

Onana membuat kesan besar di Inter dan digadang-gadang akan menjadi pengganti yang sempurna di Old Trafford.

Sebaliknya, pelatih Inter Simone Inzaghi kembali perlu menemukan orang utama baru. Musim lalu, dia memenang Piala Italia dan Piala Super bersama Inter.

Onana dikenal memiliki kontrol bola yang mengesankan. Kemampuan dan tekniknya menjadi salah satu alasan dia kembali bekerja sama dengan Ten Hag.

Bersama Ten Hag di Ajax, Onana membawa Ajax ke semifinal Liga Champions edisi 2019.

"Penting untuk jujur ??dan mengatakan yang sebenarnya kepada orang-orang. Saya adalah seseorang yang selalu mencari tantangan baru dan bermain di Liga Primer untuk klub seperti United adalah hal yang tak tertahankan," ungkapnya. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat