visitaaponce.com

Pilihan Pengganti Thibaut Courtois untuk Penjaga Gawang Real Madrid

Pilihan Pengganti Thibaut Courtois untuk Penjaga Gawang Real Madrid
Berikut tujuh pemain yang bisa menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera saat latihan dan harus istirahat hingga tahun depan.(AFP)

REAL Madrid kehilangan pemain penting mereka, tiga hari jelang pertandingan pertama musim ini. Thibaut Courtois mengalami cedera lutut serius saat latihan dan diperkirakan akan melewati musim ini. 

Berikut beberapa opsi pemain penggantinya. 

David de Gea

Baca juga: Tottenham Hotspur Sepakat Lepas Harry Kane ke Bayern Muenchen

Gea akan senang untuk menandatangani kontrak hanya selama satu tahun, artinya Courtois akan kembali langsung pada 2024 ketika dia pulih kembali, dan tidak akan ada biaya transfer.

Pemain asal Spanyol ini diperkirakan tidak akan bermasalah untuk berintegrasi ke dalam liga tempat dia terakhir kali bermain saat berada di Atletico Madrid pada 2011. Satu-satunya keraguan akan timbul atas reaksi para penggemar terhadap klub yang merekrut pemain yang sudah lama dianggap layak untuk masuk dalam skuad Spanyol dan yang dilepas Manchester United musim panas ini.

Baca juga: Penyerang Timnas Belanda Ini Senang AS Tersingkir dari Piala Dunia Putri

Yassine Bounou 

Umumnya disebut sebagai Bono, penjaga gawang Maroko ini umumnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di La Liga. Di mana ia memenangkan penghargaan dua musim lalu untuk jumlah gol yang paling sedikit terbobol.

Dia memiliki klausul pembelian sebesar 50 juta pounds, tetapi Sevilla mungkin akan menjualnya sekitar 20 juta pounds karena situasi keuangan mereka. Mereka memiliki pengganti yang siap pakai di Marko Dmitrovic yang berbagi posisi nomor satu dengan Bono. Hambatan, selain dari kebutuhan membayar biaya, adalah bahwa ia kemungkinan besar akan melewatkan seluruh bulan Januari karena Piala Negara-negara Afrika.

Kepa Arrizabalaga

Penjaga gawang Chelsea hampir bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2018, tetapi kesepakatan tersebut ditolak oleh pelatih saat itu, Zinedine Zidane, yang ingin melindungi Keylor Navas yang populer.

Chelsea merekrutnya dengan biaya 80 juta pounds, tetapi jika dia tidak akan menjadi pilihan utama musim depan dan Madrid bersedia membayar mahal untuk pinjaman satu tahun, maka ini akan menjadi opsi yang lebih menguntungkan di mata para pendukung daripada De Gea - mereka akan mendapatkan penjaga gawang internasional Spanyol yang saat ini aktif, bukan yang dari masa lalu. Namun, mereka harus bernegosiasi dengan Chelsea - Menandatangani De Gea akan lebih cepat.

David Soria

Penjaga gawang Getafe tidak perlu pindah rumah saat beralih dari klub di wilayah Madrid ke tim yang ingin merekrutnya pada awal musim panas ini sebagai cadangan untuk Courtois. Dia akan menghabiskan 12 juta euro (10.3 juta pounds) dan kesepakatan itu batal ketika jelas bahwa Andriy Lunin tidak akan pindah. Dia tampil impresif untuk Getafe musim lalu tetapi seperti De Gea, dia bukan penjaga gawang internasional saat ini.

Keylor Navas, 

Pemain berusia 36 tahun, masih sangat dicintai para penggemar Madrid dan berada jauh di bawah dalam daftar di Paris Saint Germain. Namun, argumen dapat dibuat bahwa dia lebih jauh melewati puncaknya daripada De Gea.

Unai Simon

Unai Simon adalah penjaga gawang nomor satu Spanyol, tetapi penjaga gawang Athletic Bilbao ini akan mahal dan apa yang akan mereka lakukan dengannya tahun depan ketika Courtois kembali.

Rui Silva

Penjaga gawang Portugal Rui Silva adalah yang lain yang telah mengesankan. Tidak akan sulit untuk mendapatkannya dari Betis yang terjepit keuangan. Klub akan menerima kurang dari 10 juta karena mereka memiliki penjaga gawang internasional lainnya, yaitu Claudio Bravo. (dailymail/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat