visitaaponce.com

Neymar Tolak Pastikan Lanjut Perkuat Timnas Brasil

Neymar Tolak Pastikan Lanjut Perkuat Timnas Brasil
Neymar menangis usai Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022.(AFP/Adrian DENNIS)

BINTANG timnas Brasil Neymar memberi petunjuk dirinya bisa saja pensiun dari timnas setelah mengatakan tidak bisa mejamin 100% akan kembali membela Selecao.

Berbicara setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia lewat adu penalti di babak perempat final, Neymar mengungkapkan dirinya bisa saja tidak lagi membela timnas Brasil.

"Saya belum menutup pintu untuk timnas namun saya tidak bisa menjamin 100% saya akan kembali membela timnas," ujar Neymar yang tengah diliputi emosi.

Baca juga: Thiago Silva Sebut Tersingkir Lewat Adu Penalti Sangat Menyakitkan

"Saya butuh waktu untuk berpikir, mengenai apa yang terbaik bai saya dan bagi timnas," lanjut penyerang Paris Saint-Germain berusia 30 tahun itu.

Di laga melawan Kroasia itu, Neymar menyamai rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak timnas Brasil.

Namun, gol Neymar itu dimentahkan oleh Bruno Petkovic sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti. Selecao akhirnya kalah setelah tendangan Rodrygo ditahan oleh penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic dan eksekusi Marquinhos membentur tiang gawang. Brasil tersingkir setelah kalah 4-2.

Di Piala Dunia Rusia, empat tahun lalu, Brasil juga tersingkir di babak perempat final usai kalah dari Belgia.

Pada 2014, Selecao dipermalukan Jerman 7-1 di babak semifinal.

"Hari ini rasanya sangat buruk. Saya rasa rasanya lebih buruk ketimbang kala tersingkir di Piala Dunia sebelumnya. Saya sulit menemukan kata untuk mendeskripsikannya," ungkap Neymar.

"Kami berjuang keras dan saya bangga dengan rekan-relan setim saya, bangga pada mereka yang berani menjadi eksekutor penalti," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat