visitaaponce.com

Pelatih Kroasia Klaim Penalti Argentina Ubah Dinamika Irama Permainan

Pelatih Kroasia Klaim Penalti Argentina Ubah Dinamika Irama Permainan
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic(AFP/JACK GUEZ)

PELATIH timnas Kroasia Zlatko Dalic mengatakan keputusan wasit menghadiahi tendangan penalti kepada Argentina mengubah irama permainan laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB, yang menyebabkan timnya kalah 3-0

Lionel Messi membuka kemenangan Argentina dari titik 12 pas setelah penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic menjatuhkan Julian Alvarez, yang kemudian mencetak dua gol untuk tim Tango di Stadion Lusail.

"Semuanya dalam kendali kami. kami tampil apik selama setengah jam dan menguasai bola. Kami tidak mengancam mereka namun memegang kendali," ujar Dalic, yang mengatakan Kroasia seharusnya mendapatkan sepak pojok sebelum penalti Argentina itu.

Baca juga: Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

"Kami kebobolan gol yang kontroversial. Situasi yang berujung penalti itu, menurut saya, terlalu murah, terlalu mudah."

"Gol itu membuat laga berubah arah," lanjutnya.

Dalic juga mengeluhkan timnya yang tidak memiliki pencetak gol andalan.

Kroasia memang membuat beberapa peluang namun hanya dua yang mengarah ke gawang Argentina sepanjang pertandingan.

"Saya ucapkan selamat kepdaa Argentina atas kemenangan mereka. Kini, kami harus bangkit dan mengangkat kepala. Saya tidak menyalahkan anak-anak atas apa pun. Kami akan berjuang di laga perebutan tempat ketiga," tegasnya.

Sejumlah pemain kroasia kemungkinan tampil di Piala Dunia terakhir mereka, termasuk Luka Modric, Ivan Perisic, dan Djena Lovren, yang membawa Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 sebelum kalah 4-2 dari Prancis.

"Kemungkinan Piala Dunia itu akan menjadi akhir bagi sekelompok pemain. Saya rasa mereka akan mengakhiri karier di Piala Eropa 2024," kata Dalic.

"Skuat kami terdiri dari generasi luar biasa yang dua kali mencapai semifinal Piala Dunia. Akan lebih luar biasa jika mereka berhasil menjadi juara," imbuhnya.

Dalic kemudian mengatakann dirinya akan bertahan sebagai pelatih Kroasia hingga Piala Eropa yang akan datang di Jerman.

"Saya akan bertahan. Kontrak saya adalah hingga 2024 dan dalam enam bulan lagi kami akan memainkan final Liga Negara UEFA. Target saya adalah membawa Kroasia ke Piala Eropa 2024," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat