visitaaponce.com

Hurst Puji Performa Mbappe di Piala Dunia 2022

Hurst Puji Performa Mbappe di Piala Dunia 2022
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe(AFP/Odd ANDERSEN)

LEGENDA sepak bola Inggris Geoff Hurst mengaku menikmati perjalanan menawan striker Prancis Kylian Mbappe, yang menjadi pemain kedua setelah Hurst, yang mencetak hattrick di laga final Piala Dunia.

Selama 56 tahun, Hurst sendirian menyandang predikat satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di final Piala Dunia saat Inggris menang 4-2 lewat perpanjangan waktu atas Jerman Barat di final Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Prestasi Hurst tersebut disamai pada Minggu (18/12) malam ketika tiga gol Mbappe mengantarkan Prancis bangkit dari ketertinggalan 0-2 dan 2-3 dalam laga final di Stadion Lusail sehingga skor berakhir 3-3 untuk memaksakan adu penalti yang berlangsung dramatis dan dimenangkan Argentina.

Baca juga: Cetak Delapan Gol, Mbappe Menangkan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

"Selamat kepada Mbappe. Apapun yang sudah terjadi ini perjalanan yang luar biasa hebat!," cuit Hurst setelah Mbappe mencetak gol ketiganya dari titik penalti, seperti dikutip AFP.

Namun, meski penyerang Prancis itu kembali mencetak gol saat pertandingan berlanjut ke adu penalti, Argentina yang akhirnya menang 4-2. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat