visitaaponce.com

Kamboja Kritik Jadwal Piala AFF 2022

Kamboja Kritik Jadwal Piala AFF 2022
Timnas Indonesia berlatih jelang laga melawan Kamboja di penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12) mendatang.(ANTARA/Muhammad Adimaja)

MANAJER Kamboja, Keisuke Honda memprotes jadwal Piala AFF 2022 yang dianggap merugikan Angkor Warriors, julukan timnas Kamboja. Ia menilai jadwal yang ada menguntungkan Indonesia. 

Kamboja mengawali penampilan di Grup A dengan kemenangan 3-2 atas Filipina di Stadion Morodok Techo. Itu menjadi kemenangan pertama yang diperoleh Kamboja dari Filipina dalam 20 tahun terakhir. Satu hari selepas pertandingan, Kamboja langsung bertolak menuju Jakarta untuk melakoni laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12).

Situasi ini membuat Honda mengkritik penyusunan jadwal karena Kamboja yang dilatih Ryu Hirose tidak memiliki waktu yang cukup untuk recovery maupun melakukan persiapan. “Jadwal Piala AFF tidak dapat diterima. Bisa dibayangkan betapa sulitnya jadwal di bawah ini,” cetus mantan penggawa AC Milan berusia 36 tahun ini.

“20 Desember kami menghadapi Filipina, Lalu 21 bertolak ke Indonesia tanpa ada latihan. Kemudian 22 latihan sebelum pertandingan esok harinya," ungkap Honda.

Sebelumnya, Honda menganggap pertandingan melawan Indonesia penting bagi Kamboja. Indonesia dan Thailand memang dinilai sebagai lawan terberat Kamboja di Grup A, karena memiliki materi pemain lebih baik.

Terlepas dari jadwal yang dianggap merugikan bagi Kamboja, Hirose tetap berusaha mempersiapkan tim agar bisa mendulang hasil bagus di tiga pertandingan sisa, sehingga Kamboja tak sekadar menjadi tim penggembira.

"Saya merasakan atmosfer yang bagus bekerja bersama para pemain dalam melakukan persiapan dan menjalani pertandingan. Kami akan menyiapkan rencana permainan untuk tiga pertandingan berikutnya,” ucap Hirose.

Saat ini Kamboja berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai tiga. Mereka kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak setelah menggasak Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat