visitaaponce.com

Piala AFF 2022, Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja

Piala AFF 2022, Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(ANTARA)

INDONESIA sukses meraih angka penuh di laga pembuka Grup A Piala AFF 2022. Menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12), Pasukan Garuda menang dengan skor tipis 2-1.

Egy Maulana Vikri membuka kemenangan Indonesia melalui golnya saat laga baru berlangsung tujuh menit. Namun keunggulan Indonesia tidak bertahan lama setelah Kamboja mampu menyamakan kedudukan menit ke-15 melalui 
Saret Krya. Indonesia akhirnya memastikan kemenangan setelah Witan Sulaeman membuat gawang Kamboja kembali bergetar menit ke-35.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara menduduki peringkat tiga dengan poin tiga. Memiliki poin sama dengan Filipina yang berada di peringkat dua, Indonesia kalah selisih gol. Filipina pada laga kedua, sukses meraih poin penuh setelah menundukkan Brunei Darussalam dengan skor 5-1.

Di laga pertama, Filipina kalah 2-3 dari Kamboja yang kini menempati peringkat empat dengan poin tiga dari dua laga. Sedangkan posisi puncak ditempati Thailand setelah menang 5-0 atas Brunei.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Brunei yang berada di posisi juru kunci setelah dua kali menelan kekalahan. Di atas kertas, pasukan Shin Tae-yong tidak akan kesulitan meraih poin maksimal dari Brunei untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat